Babinsa Bersama Warga Laksanakan Patroli Karhutla Babinsa Sosialisasi Cegah Karhutla Kepada Warga Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Jalin Silaturahmi Yang Kuat, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan. Kebersamaan Babinsa Dan Petani Meninjau Tanaman Padi.

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 31 Maret 2020 - 15:08 WIB

Danramil Tungkal Ulu Hadiri Pengecekan Pos Terpadu Sterilisasi COVID-19 di Lintas Timur Perbatasan Jambi-Riau.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P diwakili Danramil Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnnain, S.H mendampingi Kapolres Tanjabbar AKBP Guntru Saputro, S.IK, MH dan Dirlantas Polda Jambi AKBP Heru Sutopo melakukan pengecekan Pos Terpadu Sterilisasi COVID-19 di Lintas Timur Jambi-Riau KM 167 Subsektor Batang Asam Polsek Tungkal Ulu, Senin (30/03/20) pagi.

Didirikan Pos Terpadu sterilisasi di Subsektor Batang Asam untuk memantau orang yang masuk ke wilayah Provinsi Jambi melalui jalan Lintas Timur Riau-Jambi yang masih dalam wilayah Hukum Polres Tanjab Barat.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntru Saputro, S.IK, MH mengatakan pengecekan dilakukan guna memastikan kesiapan sarana prasarana dan petugas di Pos Terpadu Sterilisasi COVID-19 tersebut.

BACA JUGA  Serma Arafik Sebagai Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Warga Binaan.

“Pos Terpadu sterilisasi didirikan untuk jaga perbatasan, memperketat pengawasan masuknya orang dari perbatasan via jalur darat mengantisipasi masuknya Virus COVID-19 khususnya dari Prov. Riau ke Prov. Jambi,” terang Kapolres AKBP Guntur.

Kepada petugas Kapolres juga mengingatkan agarm menjalankan tugas sesuai Protokol Kesehatan, serta menjaga Kesehatan dan utamakan Keselamatan dalam bertugas.

Kepada para penumpang juga dihimbau apabila telah sampai dirumah untuk membersihkan diri dan mengganti pakaian yang digunakan serta mencuci kendaraan baik R2 maupun R4.

Danramil juga mengatakan bahwa setiap kendaraan melintas di stop dan diperiksa suhu tubuhnya melalui bilik sterilisasi dan thermo scanner, demikian pula kendaraan dan orangnya diberikan penyemprotan disinfectant termasuk barang bawaannya.

BACA JUGA  Padamkan Kebakaran Lahan, Babinsa Lubuk Terentang Bahu Membahu bersama Warga.

“Pemberlakukanketat untuk masyarakat luar Jambi yang ditemukan ada gejala virus COVID-19 akan didata dan diperintahkan kembali serta akan kita komunikasikan  dengan daerah asal untuk diawasi,” terang Kapten Zulkarnain.

Turut hadir dalam pengecekan ini Kasat PJR Polda Jambi, Kapolsek Tungkal Ulu, Kanit POS PJR batas Jambi Riau, Kasat Lantas Polres Tanjab Barat, Kabid Darat Dishub Prov. Jambi, Camat Batang Asam, Kepala Pukesmas Suban dr. H. Ahmad Putra dan medis sertat Kepala Desa Sekecamatan Batang Asam.( (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Kopda Mulyadi Pimpin Upacara Bendera Mingguan Di Sekolah Dasar.

BERITA

Bersama Warga Desa, Babinsa Lakukan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Personel Koramil 419-01/Muara Sabak Sinergi Bersama Dinas Instansi Terkait Pantau & Amankan Arus Mudik Lebaran 1440 H/2019 M.

Berita Koramil

Babinsa Bantu Petani Pindahkan Bibit Padi Yang Siap Tanam.

BERITA

Babinsa Desa Taman Raja Ajak Masyarakat Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Parit Culum Ajak Masyarakat Gotong Royong Penimbunan Jalan Desa.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Iwan Nadi Cek Langsung Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Komsos Dengan PKK, Babinsa Koptu Teguh Sampaikan Supaya Tetap Menciptakan Inovasi Kerja Dalam Membantu Perekonomian Keluarga.