Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / BERITA

Kamis, 4 April 2019 - 15:49 WIB

Danrem 042/Gapu Nikmati Malam Silaturahmi Bersama Aparatur Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Dr. Ir. H. Safrial, MS sambut hangat kunjungan Komandan Komando Daerah Militer (Danrem) 042/Garuda Putih, Kolonel Arh Elphis Rudy beserta Istri dan rombongan, di bumi ‘Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan’ (Kamis, 4/04/2019, malam).

Kedatangan Danrem di Kabupaten Tanjabbar adalah kunjungan kerja (Kunker) yang dimaksud agar dapat terus menjaga silaturahmi dan hubungan baik selama ini terjaga dengan Pemkab Tanjabbar.

Dalam kegiatan “Malam Silaturahmi” Di Aula Rumah Dinas Bupati tersebut, tampak hadir jajaran Pemkab Tanjabbar, Bupati, Wakil Bupati, Sekda Tanjabbar, Kapolres Tanjabbar AKBP ADG Sinaga S.IK, Komandan Kodim 0419/Tanjab, Letkol Inf M. Arry Yudistira S. IK, M. I. Pol (Han), Kepala Pengadilan Agama, Kepala Pengadilan Negeri Kab Tanjabbar, Kajari Kab Tanjabbar, Kepala Imigrasi Tanjabbar, Ka Lapas Tanjabbar, Staf Ahli Bupati, Para Kepala Opd Kab Tanjabbar, Ketua TP PKK, Ketua Persit Korem dan Kodim, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Tanjabbar, dalam sambutannya Sampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan kunjungan Danrem 042/Gapu di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Saya selaku bupati, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan perhatian kepada Pak Danrem beserta istri telah berkunjung dan silaturahmi disini. Terima kasih semua tamu undangan yang telah bersedia hadir malam ini. Selain itu kami juga mohon maaf jika adanya kekurangan disana sini dalam penyambutan,” Ujar Bupati.

BACA JUGA  Babinsa Lagan Ulu Dampingi Warga Menjemur Padi.

Lebih lanjut Bupati, dihadapan Danrem bagaimana kuatnya keinginan pemkab untuk memberantas Narkoba karena berbahaya bagi keberlangsungan Generasi.

“Penting sekali memberantas Narkoba karena merusak generasi, kita harus selamatkan generasi. Kita harus sepaham bahwa ini musuh bersama. Bukan sedikit di Tanjabbar ini yang menjadi korban Narkoba. Kami sudah minta agar adanya BNN juga disini, karena disini adalah gerbang masuknya. Selain itu kami memiliki beragam suku, bahkan memiliki kampung percontohan yaitu Kampung Pancasila dan Kampung kerukunan Umat serta kami terus membangun terutama terkait pelabuhan, agar tidak ada lagi pelabuhan tikus disini,” Terang Bupati.

Lalu, Danrem ucapkan apresiasinya atas sambutan dan penerimaan pemkab Tanjabbar “Kami warga baru di provinsi Jambi dan di kabupaten Tanjabbar, saya izin agar diterima di kabupaten Tanjabbar. Kami sangat berterima kasih atas sambutan pemkab Tanjabbar yang luar biasa ini, bapak Bupati beserta jajarannya. Saat datang di Jambi saya merasakan harmonisasi dan toleransi, sama halnya saat saya sampai di Tanjabbar ini menjadi contoh kerukunan yang harus kita Jaga,” Ungkap Danrem.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Tanaman Padi

Danrem pada kesempatan ini juga mengapresiasi kampung pancasila yang ada di kabupaten Tanjabbar, mengajak untuk mewaspadai Perang Proxy dan ‘Hoax’

“Masalah narkoba yang tadi disampaikan bapak Bupati itu salah satu Ancaman terbesar kita, itulah perang yang bukan lewat angkat senjata tetapi perang Proxy, menggunakan pihak ketiga untuk menghancurkan kita dari dalam. Apa yang telah dibuat Kampung pancasila itu sangat baik sebagai contoh kerukunan sehingga terjaga keutuhan. Serta hati-hati Hoax, itu adalah potensi kehancuran bagi kita,” Ujar Danrem.

Selain perkenalan, Danrem juga sampaikan Netralitas TNI dan tugas pokok TNI, mengingat hanya dalam hitungan hari, penyelenggaraan pemilu 2019 akan berlangsung.

“Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara,” Pungkasnya.

Kemudian acara Silaturahmi, penyerahan cinderamata dari Danrem kepada Bupati dan diakhiri dengan ramah tamah serta hiburan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Camat Tebing Tinggi Sambut Hangat Kunjungan Erwan Susanto Dandim 0419 Tanjab.

BERITA

Babinsa Pererat Hubungan Silaturahmi Dengan Warga Desa

BERITA

Pasiter Kodim Tanjab Hadiri Lomba Panjant Pinang Yang Digelar Pemkab. Tanjab Barat.

BERITA

Koptu Timur Yono Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Basmi Hama, Babinsa Bantu Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi.

BERITA

Pasca perayaan paskah, Babinsa bersama instansi terkait lakukan pengamanan di gereja

BERITA

Sinergitas Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Barat dan Timur Amankan Gereja Dalam Rangka Peringatan Kenaikan Isa Almasih.

BERITA

kab. Tanjab Timur Akan Mengaktifkan Kembali PPk dan PPS yang ditekankan Harus Melengkapi APD saat Melaksanakan Pilkada 2020