Home / BERITA

Kamis, 10 Januari 2019 - 09:29 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Langsung Tim Ekspedisi Menelusuri Kawasan Rimba SAD.

Jambi, kodimtanjab.com – Jelang star pemberangkatan ekspedisi suku anak dalam yang di prakarsai Korem 042/Gapu Jambi, puluhan Tim Ekspedisi yang bermalam di koramil pauh terlihat antusias.

 

Danrem Jambi 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto, yang tiba pukul 24.15 WIB Kamis (10/1/2019), sudah berada di Korami l420- 03 /Pauh, untuk memimpin star secara langsung Tim Ekspedisi Garuda Putih menelusuri kawasan rimba suku anak dalam.

 

BACA JUGA  Tingkatkan kualitas pangan, Babinsa dan PPL dampingi petani pantau pertumbuhan tanaman padi

“Ini bentuk keseriusan kita untuk bisa melihat secara dekat saudara kita suku anak dalam,yang berada di wilayah korem jambi, “jelas Danrem 042 Gapu.

 

Kegiatan ekspedisi yang dilakukan juga akan mendata, sebaran suku anak dalam sehingga dengan data yang di miliki akan menjadi salah satu cara untuk membantu pemerintah daerah, untuk membangun pemukiman suku anak dalam (SAD)

 

“Kita ketahui bahwa SAD, ada dua kelompok yang masih bertahan hingga saat ini, seperti kelompok yang sudah menerima kemajuan dan kelompok lain yang masih sangat tradisional, “bebernya.

BACA JUGA  Babinsa ingatkan warga binaan untuk tetap menjaga keamanan desa

 

Di tegaskannya, bahwa kegiatan ekspedisi garuda putih, jadi salah satu agenda penting bagi Danrem 042 Gapu.

 

“Ini tidak memiliki kegiatan khusus, namun jadi agenda penting untuk kita, sebab kita ingin saudara kita bisa hidup sejajar dengan kita kita ini, “tegasnya. (Pendimtjb).

 

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim Tanjab Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2019 Polres Tanjab Timur.

BERITA

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Masril Mengharapkan Masyarakat dapat Mematuhi Protokol Kesehatan dalam Menuju New Normal

BERITA

Kasdim Tanjab Dampingi Kunker Gubernur Jambi Dalam Rangka Panen Penangkar Padi Inbrisida.

BERITA

Pabung Dim 0419/Tanjab Hadiri Penyerahan Secara Simbolis Buku Tabungan kepada Keluarga Penerima Manfaat JPS

BERITA

Patroli Karhutla Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang oleh Sertu Mulyadi

BERITA

Dandim 0419/Tanjab bersama Kapolres Berikan Pemahaman kepada Keluarga Korban yang Sempat Menolak Jenazah di Makamkan Secara Protokol Covid-19

BERITA

Dengan Keadaan Jalan yang Tidak Mendukung Babinsa Kodim 0419-01/Muara Sabak ini Tidak Mematahkan Semangat untuk mendampingi pemerintah Desa Sungai Ular dalam Pelaksanaan Musyawarah Pendataan BLT-DD Tahap 1

BERITA

Tekan Terus Penyebaranan Corona, Babinsa Koramil Tungkal Ilir Bersama Warga Aktif Semprotkan Disinfektan.