Home / BERITA

Senin, 10 Juni 2019 - 08:26 WIB

Danrem 042/Gapu : TNI Siap Mendukung Keberhasilan Program KB di Provinsi Jambi.

JAMBI – Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudy,M.Sc,S.S, menerima kunjungan Silaturahmi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Mukhtar Bakti, SH. MA dengan didampingi oleh Sekretaris Mhd Irzal, SE. ME, Kabid Adpin Yuslidar, Sp, Kasi Dalpemswal Azazi Karim, Kasi Hubalila Yusri, SE serta Pasi bakti TNI Mayor Inf Acok di ruang kerjanya di Makorem 042/Gapu Jalan Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Telanai Pura, Kota Jambi, Jambi, Senin pagi (10/6/2019)

Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Arh Elphis mengatakan, bahwa kehadiran dari pejabat BKKBN Provinsi Jambi disamping bersilaturahmi juga dalam suasana Idul Fitri yang merupakan momentum yang paling tepat untuk lebih mempererat tali silaturahim antar sesama. “Saya sangat senang dan berterimakasih dapat menerima bapak – ibu dari kantor BKKBN Provinsi yang sudah datang bersilaturrahim, dan ini sebagai bentuk kebersamaan dan kemenangan setelah satu bulan berpuasa. Semoga spirit Idul Fitri ini menjadi momen untuk terus memupuk dan menjaga komitmen kita bersama untuk melaksanakan tugas kita masing-masing,” katanya.

BACA JUGA  Babinsa koramil 01/Muara sabak dampingi petani mengecek penyemaian bibit padi.

Danrem juga menyambut baik dan mendukung Penuh tentang Rencana Kegiatan Bakti TNI KB-Kesehatan kerjasama TNI dan BKKBN diwilayah Korem 042/Gapu dan saya minta Perwira Seksi Bakti TNI Korem 042/Gapu dapat mempedomani bagi satuan tugas TNI, segera koordinasikan dengan Organisasi perangkat daerah Keluarga Berencana dan instansi serta organisasi terkait di Provinsi Jambi dalam melaksanakan kebijakan program kependudukan dengan tujuan untuk mencapai sasaran percepatan revitalisasi program KB Nasional secara optimal, ucapnya.

Dikatakan Elphis, Berangkat dari maksud dan tujuan tersebut, TNI sebagai institusi yang dapat diberdayakan dalam menunjang program pemerintah gerakan KB dan Kesehatan serta reproduksi diharapkan akan mampu membantu keberhasilan program KB Nasional tersebut karena institusi TNI dalam hal ini Korem 042/Gapu memiliki fasilitas yang tersebar di seluruh Jambi, memiliki jaringan dan akses yang luas serta dukungan SDM yang dapat mengatasi kendala yang dihadapi. “TNI sebagai institusi yang dapat diberdayakan diharapkan akan mampu membantu keberhasilan program KB Nasional di daerah,” katanya.

BACA JUGA  Memasuki Kemarau, Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Waspada Karhutla di Wilayah Tanjab.

Mengakhiri pertemuan Danrem juga sampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi beserta staf yang telah berkenan berkunjung dan Korem akan mendukung kegiatan Bhakti Sosial TNI KB – Kesehatan 2019. Semoga kebersamaan dapat terus dipelihara dan ditingkatkan sebagai wujud pengabdian dalam mendukung suksesnya program pembangunan nasional di bidang kesehatan dan keluarga berencana, pungkas Danrem.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Mukhtar Bakti mengajak seluruh Instansi terkait untuk menggaungkan program Kependudukan Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga atau KKBPK. (penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pasca Cuti Lebaran Gelombang Pertama, Danrem Gapu Minta Prajuritnya Tetap Siaga.

BERITA

Kodim Tanjab Latih Relawan Menwa Sultan Thaha Hadapi Covid-19

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Bencana Karhutla.

BERITA

Bupati Tanjung Jabung Barat Buka Latihan Penyegaran Pimpinan Menwa Sultan Thaha Jambi.

BERITA

Pabung Dim 0419/Tanjab : Kodim Tanjab Siap Dukung Pilkada 2020 dan Perketat Pengamanan Protokol Kesehatan

BERITA

Sinergitas Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Barat dan Timur Amankan Gereja Dalam Rangka Peringatan Kenaikan Isa Almasih.

BERITA

Mayor Indra Sebagai Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Bendera Gabungan Kab. Tanjabbar.

BERITA

Masuk Musim Hujan, Danramil Nipah Panjang Minta Warga Waspada Banjir.