Sertu Eko Susilo Bantu Penjemuran Pasca Panen Padi Percepatan Masa Tanam, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penanaman Padi. Kunjungi Warga, Sertu Sulaiman Ciptakan Keakraban Dengan Warga. Kopda Welly Ersan Dampingi Penyemprotan Tanaman Padi Pasi Log Kodim 0419/Tanjab Hadiri Gemapatas

Home / BERITA / Berita Koramil

Senin, 5 Desember 2022 - 13:43 WIB

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419 -01/Muara Sabak Serka Meiswendri melaksanakan pendampingan peninjauan tanaman padi milik warga binaan di Desa Simbur Naik Kec.Muara Sabak Timur Kab.Tanjab Timur, Senin (5/12/22)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan upsus pajale, Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Ramil 01/Muara Sabak Kerahkan Babinsa Untuk Dampingi Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2019.

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Selaku Babinsa Sertu M. Zaid Turun Ke Sawah Cek Pertumbuhan Padi.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Tidak Sungkan Turun Kesawah Membantu Patani.

BERITA

Tingkatkan Hanpangan, babinsa dan petani cek pertumbuhan jagung.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Beri Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Pra Diklat Kukerta Angkatan XXII STAI An-Nadwah Kuala Tungkal TA. 2018/2019.

Berita Koramil

Babinsa Serda Suparjo Rustam Bantu Petani Menyiapkan Lahan Untuk Tanam Jagung.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Bersama Petani Cek Jagung Dengan Jenis Bibit Bisi 2.

BERITA

Babinsa Patroli Dan Sosialisasi Cegah Karhutla Bersama Warga Binaan

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT Ke Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Tayas Tetap Lakukan Penyemprotan Disinfektan di FASUM di Masa New Normal.