Kebersamaan Babinsa Dan Petani Meninjau Tanaman Padi. Babinsa Laksanakan Pemantauan Di Pelabuhan. Dengan Komsos, Silaturahmi Babinsa Dan Warga Binaan Terjalin Baik. Semangat Babinsa Lakukan Pendamping Kepada Petani Babinsa Bersama Warga Mengecek Tanaman Jagung

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 20 September 2021 - 13:48 WIB

Gunakan Jonder, Babinsa Lagan Ulu Bantu Warga Binaan Membajak Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com — Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak membantu membajak sawah dengan menggunakan Jonder milik  Mansur warga desa lagan ulu Kec.geragai Kab.Tanjab Timur, Senin (20/9/2021) .

Babinsa merupakan ujung Tombak satuan teritorial yg selalu berada paling depan bersama-sama warga binaannya sehingga keberadaan seorang Babinsa setiap saat selalu memantau wilayah dan dapat membantu warga binaannya.

BACA JUGA  Peduli Wilayah, Babinsa Bantu Petani Menjemur Padi.

Babinsa di era moderen ini harus memiliki kemampuan dan ketrampilan yg nantinya dapat digunakan untuk membantu warga binaannya, dengan menggunakan Jonder Babinsa lagan ulu membantu petani membajak sawah .

Babinsa mengatakan, Pendampingan pertanian yang dilakukan oleh para Babinsa ini merupakan salah satu upaya untuk membantu para petani dalam mengembangkan dan meningakatkan hasil pertaniannya guna mewujudkan tercapainya swasembada pangan nasional.

BACA JUGA  Babinsa Simpang Datuk Dampingi Petani Cek Kondisi Padi.

Selain membantu warga binaannya Babinsa juga telah merealisasikan progam Upsus yang telah berjalan selama ini sehingga penyiapan lahan lebih efektif dan efisien sehingga musim tanam dapat serentak sehinga hasil panen bisa lebih meningkat. (Pntjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Kodim Tanjab Terus Bantu Petani Dalam Memanen Padi.

BERITA

Sertu Muliadi Merespon Laporan Warga tentang Adanya Beberapa Nelayan Menangkap Ikan Menggunakan Alat Sentrum dengan Melaksanakan Komsos

Berita Koramil

Babinsa Simpang Datuk Lakukan Pengecekan Brigade Alat Dan Mesin Pertanian.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Tering Jadi Irup Pada Upacara Bendera di SMPN 16 Desa Sungai Tering.

BERITA

Sinergitas TNI-Polri Dan Masyarakat Gotong Royong Lakukan Penimbunan Jalan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Pendampingan Kelompok Tani Dengan Menjemur Padi.

BERITA

Upaya cegah hama, Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan jagung

BERITA

Dampak Ekonomi pada Masa Pandemi Covid-19, Warga Mendapatkan Bantuan Langsung Tunai yang Langsung didampingi Sertu Meiswendri di Desa Binaannya