TNI – Polri Bersama Masyarakat Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan Pabung Kodim Tanjab Bersama Forkopimda Tanjabtim Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat. Babinsa Membantu Warga Binaan Menanam Bibit Jagung. Seusai Apel Pagi, Anggota Kodim 0419/Tanjab Lakukan Senam. Babinsa Desa Harapan Jaya Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 11 Juli 2021 - 14:24 WIB

Jaga Hanpangan, Babinsa Bersama Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Janopli   bersama  anggota Kelompok Tani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung di lokasi lahan pak saman, di kelurahan Parit Culum 1 Kec.Sabak Barat  kab.Tanjab Timur, Minggu (11/7/21)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bersama Kelompok Tani Gotong Royong Buat Jembatan Penyeberangan.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Sambil Ngopi Santai Kopda Wadi Purwanto Ajak Pemuda Desa Kampung Baru Sama-sama Cegah Covid-19 Lalui Komsosnya

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa dan petani pantau pertumbuhan tanaman padi.

Berita Koramil

Guna Memupuk dan Meningkatkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Komsos.

Berita Koramil

Setelah Selesai Mengolah Lahan Jagung, Babinsa Sertu Ajran Lubis Lakukan Komunikasi Sosial Terhadap Petani.

Berita Koramil

Babinsa Serda Eko Susilo Sambangi PT. SGAM Jalin Tali Silaturahmi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kantor Bupati Tanjab Timur

BERITA

Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama Kelompok Tani Melaksanakan Pendampingan Pemantauan Bibit Tanaman Padi

Berita Koramil

Babinsa Rawa Medang Ajak Petani Pantau Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Cek Pertumbuhan Padi.