Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak Danramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Mediasi Antara Kelompok Tani Terkait Dengan Persoalan Penggunaan Lahan

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 1 September 2021 - 19:22 WIB

Dampingi Petani, Kopda Welly Ersan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Wilayah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kopda Welly Ersan bersama anggota Kelompok tani melaksanakan Peninjauan Tanaman Padi milik warga binaan di Desa Sri Agung Kec.Batang Asam Kab. Tanjung Jabung barat, Rabu(1/9/21)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS PAJALE. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Kodim Tanjab Kedatangan Panglima Kodam II/Sriwijaya.

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Bergotong Royong Bersama Sama Masyarakat, Sertu Muhamad Cor Pondasi Langgar Al Mukarromah.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Warga Desa Binaan Meninjau Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/MS Padamkan Api Kebakaran Lahan, “Pantang Pulang Sebelum Padam”.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Vicom Rakor Persiapan Akhir Pengamanan Pemilu.

BERITA

Manfaatkan Bengkel Warga Binaan, Babinsa Gelar Komsos

Berita Koramil

Babinsa Pelda Lianri Lubis Bersama Sama Warga Binaan Membersihkan Sampah di Sungai Mendahara Ulu.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Program Survey Seismik 3D Dan 2D Oleh Petrochina Internasional Jabung Ltd.

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim Pelda Lianri Lubis Hadiri Launching Pelepasan Patroli Terpadu.

BERITA

Babinsa Bantu Penanaman Bibit Padi