Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 8 Desember 2023 - 12:52 WIB

Jaga keberlangsungan dengan menjaga lingkungan, Dandim 0419/Tanjab melaksanakan penanaman pohon bersama

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab bersama masyarakat dan Kapolsek KPPP Polres Tanjab Barat menanam pohon guna meminimalisir terjadinya banjir bertemakan “TNI manunggal menjaga kebersihan lingkungan” yang berlokasi di depan Masjid Syekh Usman kuala tungkal Jl. Parit VII Kel. Tungkal l Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat. Jumat (8/12/23)

Pada giat bakti hari ini anggota kodim beserta koramil diwilayah dan masyarakat sekitar melaksanakan penanaman pohon, guna meminimalisir terjadinya banjir.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo SE.,M.Han, Kapolsek KPPP Polres Tanjab Barat AKP. Bambang Suwestio SH. ,MH, Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf. Adil Tarigan, Pasiterdim 0419/Tanjab Kapten Inf. Ahmad Taufik, Pasi Inteldim 0419/Tanjab Kapten Inf. Safri, Anggota Kodim 0419/Tanjab, Anggota Polsek KPPP Polres Tanjab Barat, Camat Tungkal Ilir Ardian S.Sos, Tim Kesehatan Puskesmas Kuala Tungkal ll 3 Orang dan Masyarakat sekitar Koramil -+ 15 Orang

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Meninjau Pertumbuhan Padi.

“Kegiatan ini adalah program dari Angkatan Darat bertujuan melakukan penghijauan di wilayah satuan masing-masing dan diharapkan dengan ke ikhlas kita melaksanakan penanaman pohon ini semoga bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi kita semua. Seperti yang kita ketahui di daerah Ulu sering terjadi bencana banjir dikarenakan banyak hutan yang gundul maka dari itu kita laksanakan reboisasi melakukan penghijauan di wilayah kita.” Ucap Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo SE.,M.Han saat menyampaikan sambutannya.

BACA JUGA  Penyemprotan Disenfektan di Rumah Warga dan Tempat Umum di Desa Binaan Serda Kailani Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

Kegiatan Karya bakti TNI Kodam ll/Sriwijaya TA. 2023 adalah program dari Angkatan Darat dan melaksanakan penghijauan Penanaman Pohon atau reboisasi bentuk manunggal TNI menjaga kebersihan lingkungan.

Dengan melaksanakan reboisasi dapat mencegah terjadinya erosi tanah yang bisa disebabkan oleh angin dan juga air hujan yang berturut-turut serta dapat Melestarikan kesuburan tanah di wilayah binaan Kodim 0419/Tanjab. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Hadiri Rapat Koordinasi Perkembangan Covid-19, Ini yang disampaikan Dandim 0419/Tanjab

BERITA

Sertu Darmadi Dampingi Warga Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Berikan Pendampingan Kepada Petani Saat Menanam Padi.

BERITA

Sosialisasikan waspada covid, Babinsa komsos dengan warga binaan.

Artikel

Babinsa Koramil 419-01/MS memonitor kegiatan Arak – arakan pendampingan Anggota SPI Kab. Tanjab Timur

BERITA

Pandemi Belum Usai, Babinsa Pantau Prokes Di Pelabuhan.

BERITA

Kuatkan tali silahturahmi, Babinsa komsos dengan warga binaan

BERITA

Bersama Polsek Dan Satpol PP Kecamatan, Koramil 01/Muara Sabak Sosialisasi Prokol Kesehatan.