Babinsa Koramil 419-06/Rantau Rasau Jelaskan Bahaya Judi Online Kepada Masyarakat Danramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Penutupan MTQ ke XI Tingkat Kecamatan Seberang Kota Pabungdim 0419/Tanjab Berikan Materi Wawasan Kebangsaan kepada 144 santriwan dan 155 santriwati Pabungdim 0419/Tanjab : Lebih Baik Mencegah Daripada Menindak Babinsa Dukung Penurunan dan Pencegahan Stunting di Desa Rantau Karya

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 10 Januari 2023 - 10:55 WIB

Jaga Kebugaran dan Tingkatkan Stamina, Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Pembinaan Fisik.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kodim 0419/Tanjab melaksanakan lari pagi kegiatan itu merupakan salah satu langkah untuk membina ketahanan fisik sebagai Prajurit TNI, lari keliling kota Kuala Tungkal ini dipimpin langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH., M.Si. Selasa (10/1).

Lari pagi bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh, melaksanakan Binsik (pembinaan fisik) dengan cara anggota melakukan lari pagi, ungkap Dandim.

BACA JUGA  Jalin Koordinasi Yang Baik, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa.

Menurutnya, kegiatan pembinaan fisik tersebut bertujuan membina fisik prajurit agar tetap terjaga, sehingga bisa mendukung tugas sehari-hari.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan, selain tugas-tugas utama, juga untuk sarana silaturahmi antara Anggota yang satu dengan Anggota yang lain,” terangya.

Dandim menambahkan, kegiatan olah raga lari tersebut diawali dengan apel pagi, dilanjut melaksanakan senam peregangan dan pemanasan yang bertempat di lapangan olahraga Darmawangsa Kodim 0419/Tanjab, Jl. Beringin Kel.Patunas Kec.Tungkal Ilir.

BACA JUGA  Pasilog Kodim 0419/Tanjab Hadiri Haul Ke-12 Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahhab

“Kegiatan pembinaan fisik ini merupakan kegiatan positif agar kesehatan dan stamina tetap terjaga, karena inilah modal utama bagi prajurit dalam melaksanakan tugas di lapangan,” Tegasnya. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Ditengah Pandemi, Babinsa Bantu Petani Panen Jagung.

BERITA

Antisipasi Corona, Kodim Tanjab dan Polres Tanjab Barat Minta Warga Kurangi Kumpul-Kumpul di Warkop.

BERITA

Babinsa Dan Petani Di Wilayah Binaan Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi

BERITA

Pasandi Kodim Tanjab Hadiri Upacara Pengukuhan Paskibraka Tanjab Barat 2021

BERITA

Sosialisasi Kepada Warga Binaan, Babinsa : Upaya Cegah Karhutla.

BERITA

Operasi PPKM Mikro Di Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak.

BERITA

Turun ke Lahan Pertanian Adalah Salah Satu Program Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang

Artikel

Mengenenal Lebih Dekat Dengan Warga Binaan, Kopka Thomas laksankan Komsos