Kuatkan Sinergitas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Eratkan Silaturahmi Dengan Aparatur Desa. Peduli Terhadap Lingkungan, Babinsa Gotong Royong Bersihkan Bahu Jalan. Babinsa Lakukan Pendampingan Pemberian Santuan Kepada Ahli Waris Korban Keracunan Gas. Cegah Generasi Penerus Tertular Covid-19, Babinsa Bagikan Masker Kepada Anak Sekolah. Sertu Gopal Dampingi Petani Wilayah Binaan Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 22 Juni 2021 - 19:15 WIB

Jaga Kualitas Panen, Babinsa Bantu Petani Penjemuran Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Turut membantu masyarakat yang menjadi binaannya, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Aminullah  mendampingi petani menjemur padi milik ibu Siti warga  Desa Kota kandis dendang, Kec. Dendang Timur Kab. Tanjab Timur, Selasa (22/6/21).

Pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya.

Serda Aminullah  menyebutkan, ini adalah salah satu wujud kepedulian Babinsa kepada masyarakat yang menjadi Binaannya.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Pemantapan Akhir Acara Millenial Road Safety Festival.

“Usai memanen padi tersebut langsung di jemur biar segar dan terjaga dengan baik kualitasnya ketika dimasukkan kedalam karung agar padi tidak busuk,” ucap Serda Aminullah

Iya juga menambakan “Selaku babinsa, kami akan terus melaksanakan pendampingan kepada seluruh petani di wilayah binaan saya. Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas.

BACA JUGA  Koptu M. Aprizal bersama 3 Pilar di Desa Pemusiran Melakukan Komsos yang Mengajak Masyarakat untuk Bersama-sama Mematuhi Protokol Kesehatan

Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas.

Sementara itu ibu siti sangat mengapresiasi kepedulian Babinsa Desa muara danau kepada seluruh petani. Mulai dari musim tanam, monitoring tanaman padi, hingga panen.

“Dengan pendampingan secara khusus oleh TNI dalam hal ini, babinsa maka semua petani lebih semangat dan memiliki pengetahuan terkait cara bertani yang baik, supaya mendapat hasil yang maksimal,” tutupnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Ramil 02/TU Lakukan Pendampingan Kepada Petani.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pembukaan Musrenbang RPJMD Kab.Tanjab Barat.

BERITA

Jajaran Anggota Kodim 0419/Tanjab Melakukan Pendampingan Pendistribusian Logistik Pemilu 2019.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03 Tidak Longgar dalam Kewaspadaan Karhutla Walau Musim Hujan

Berita Koramil

Plt. Danramil 04/Nipah Panjang Bersama Forkopimcam Hadiri Peresmian Rumah Data Kependudukan dan Jembatan Kampung KB Kencana Bakti.

Berita Koramil

Babinsa Serka Edi Sofian Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama.

Berita Koramil

Babinsa Se-Kecamatan Nipah Panjang Hadiri Expo dan Hari Jadi SMAN 3 Tanjab Timur Ke-22.

BERITA

Awali Gaya Hidup Sehat, Dandim Tanjab Ajak Prajurit Mulai Bersepeda.