Home / BERITA

Rabu, 3 April 2019 - 04:24 WIB

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Tabligh Akbar Pemkab Tanjab Barat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Peringatan Israj Miraj nabi Muhammad SAW 1440 H. / 2019 M Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengundang Penceramah Ustadz Dr.H. Ahmad Wijiyanto . MA. Dosen Pasca Sarjana UGM Jogjakarta, juga pengisi acara damai indonesiaku Tv one dan Bintang tamu acara hitam putih trans7 akan mengisi Tausiyah Peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2019 M di Masjid Agung Al-Istiqomah Selasa malam (02/04/2019)

Hadiri Bupati Tanjab Barat Dr.Ir.H. Safrial MS, Sekda Tanjabbarat Drs.Ambok Tuo Mm, Ketua Tp- PKK Kabupaten Tanjabbarat Ny.Cici Halimah safrial, Dandim 0419/Tanjab diwakili Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya, Para Forkopimda, Para Staf Ahli, Para Asisten, Tokoh Agama, Kepala OPD, Ormas Islam, Ketua MUI Tanjab Barat dan Tokoh Masyarakat serta Para Jamaah.

Sambutan Ketua Majelis Ulama Indonesia Tanjung Jabung Barat KH Abd Halim Kasim S.H menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ustadz Dr. H. ahmad wijayanto.MA serta terima kasih kepada pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat Yang telah menggelar Isra’ Mi’raj nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M.

BACA JUGA  Danramil 01/Muara Sabak Beserta Anggota Sambut Hangat Kunjungan Kerja Dandim 0419/Tanjab.

“Pemerintah Tanjabbar selalu memberi siraman rohani pada setiap peringatan hari besar islam (PHBI) kepada masyarakar dengan selalu mendatangkan penceramah penceramah kondang” ujarnya

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr.Ir. H.Safrial Ms menyampaikan atas nama pemkab dan masyarakat mengucapakan selamat datang dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Ustadz Dr H Ahmad Wijayanto.MA yang telah hadir dan berkumpul bersama masyarakat kabupaten Tanjabbar.

“Semoga dengan Kehadiran Ustad Dr H Ahmad Wijayanto.MA masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Barat lebih bijaksana dan berakhlak mulia dalam melangkah menuju kehidupan dalam beragama” tegasnya.

Lebih lanjut Bupati Safrial mengatakan bahwa bulan Rajab adalah bulan yang sangat besar bagi Ummat islam dimana jutaan Ummat manusia di ingatkan kepada sebuah peristiwa agung yang terjadi pada makhluk Allah Swt.

Safrial sangat bersyukur dan memberi apresiasi yang setingi-tinggi nya kepada seluruh panitia penyelenggara dan seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan tabligh akbar peringatan isra’ Miraj nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M.

BACA JUGA  Dandim Tanjab Sambangi Pos Satgas Penguatan Binter SKK Migas.

“Terima kasih atas partisipasi dan dukungan masyarakat dalam rangka mensukseskan program kerja pemerintahan semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan dan meridhoi segala usaha yang di lakukan” tutup safrial

Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi ummat islam yang mana peringatan ini kaum muslimin dapat mengambil hikmah atau pelajaran agar menjadi i’tibar serta tauladan sekaligus menyemarakkan syiar islam” tutur Kasdim.

sementara itu tampil sebagai penceramah yakni ustad kondang Ahmad Wijayanto atau biasa dikenal dengan Ustad Hitam Putih. Dosen pasca sarjana di Universitas Gajah Mada dan Pendiri Pondok Pesantren Bina Anak Sholeh tersebut menyampaikan berbagai hikmah Isra’ Mi’raj yang diantaranya merupakan sarana untuk mengingat Allah SWT karena dengan mengingat Allah SWT, itu menentramkan hati. Sesuai firman-Nya “Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah SWT. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.’’ QS. 13:28. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pabung 0419/Tanjab : Paham Radikalisme Dapat Merusak Keutuhan NKRI.

BERITA

Pabungdim Tanjab Hadiri Pembukaan MTQ yang Ke XV Tingkat Kab. Tanjabtim Tahun 2018.

BERITA

2.923 Prajurit TNI AD Tetap Fokus Bantu Korban Tsunami Banten-Lampung.

BERITA

Selalu Berdo’a Dalam Menghadapi Kesulitan.

BERITA

Satgas TMMD Bantu Masyarakat, Dalam Tingkatkan Kesehatan Balita Melalui Posyandu.

BERITA

Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Bekerja Tetap Ikuti Protokol Kesehatan.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Peringatan Sumpah Pemuda.

BERITA

TNI Hadir Untuk Melindungi Rakyat Bukan Untuk Membunuh.