Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Senin, 18 November 2019 - 14:02 WIB

Kasdim Tanjab Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-55 Tahun 2019.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab diwakili oleh Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya menghadiri upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke – 55 bertempat di halaman Kantor Bupati Tanjab Barat Jln. Jend Sudirman, Kel. Patunas Kec. Tungkal Ilir, Kab.Tanjab Barat, Senin (18/11/19).

Upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke – 55 ini dipimpin langsung oleh Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS selaku Inspektur upacara.

Kegiatan upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ini dihadiri juga oleh Ketua DPRD Tanjab Barat Mulyani Siregar, SH., Wabup Drs. H. Amir Sakieb, MM beserta istri, Waka Polres Tanjab Barat, Kompol Wirmanto Dinata, S.Ag., MM beseta Istri, Kajari Kuala Tungkal Sefti Hendra beserta Istri.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Harap Semua Pihak Sukseskan Pilkades Serentak 2019.

Nampak hadir juga dalam upacara tersebut Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, M. Si beserta Istri, Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf. Rohandi, Danunit Intel Kodim 0419/Tanjab Letda Inf. Azhar Alamsyah, Para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD dilingkup Pemda Tanjab Barat.

Adapun sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia yang dibacakan oleh Inspektur Upacara antara lain memuat Perhatian pemerintah dalam 5 tahun mendatang sumber daya manusia dan membagun Sumber daya manusia berkuwalitas serta kesehatan lain yang harus di perhatikan karena tingginya harga obat dan alat kesehatan.

Berbagai keberhasilan sumber daya manusia sudah diraih dengan menghasilkan perbaikan dan menurunya meninggal ibu dan anak.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Bersinergi Dengan Pemkab Tanjab Barat Menggelar Shalat Istisqa.

Angka statistik telah diturunkan hampir 10 persen walaupun permasalahan sangat besar saat ini, mari kita cari solusi bagai mana cara masyarakat mendapat asuransi kesehatan dan jaminan kesehatan secara merata.

Telah diadakan gerakan masyarakat (GERMAS) degan pendekatan nusantara sehat banyak peningkatan yang sudah kita lakukan namun masih ada kendala kesulitan obat dan alat kesehatan lokal yang tidak murah.

Pemerintah pusat dan daerah, dunia usaha, organisasi kemasyarakatan, akademisi dan praktisi turut ambil bagian dalam peringatan HKN untuk mendukung pembangunan kesehatan.

Masyarakat semakin mengerti arti penting perilaku dan lingkungan sehat, serta melakukan gerakan hidup sehat, baik di keluarga, tempat kerja, tempat-tempat umum dan fasilitas lainnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Pabung Marlianus Hadiri Sosialisasi Cegah Karhutla Kab. Tanjab Timur.

BERITA

Perkuat silahturahmi, Babinsa komsos dengan perangkat desa

BERITA

Babinsa Bersama Warga Binaan Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Komandan Kodim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019.

BERITA

Babinsa Dan Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi

BERITA

Peringatan Hari Jadi Serdang Jaya Dihadiri Dandim Tanjab.

BERITA

Dandim Tanjab dan Ketua Persit Tanjab Hadiri Lomba Tertib Administrasi PKK Tingkat Nasional Kab. Tanjab Timur Mewakili Provinsi Jambi.

BERITA

Eratkan kebersamaan, babinsa koramil 03/Tungkal ilir komsos dengan masyarakat kampung nelayan.