Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Senin, 1 Juli 2019 - 07:24 WIB

Kasdim Tanjab Mayor Indra Wijaya Hadiri Tabligh Akbar Pemkab Tanjab Barat Sekaligus Milad Ke-06 Majlis Jalsatul Musthofa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjung Jabung diwakili oleh Kepala Staf Kodim 0419/Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya menghadiri  Tabligh Akbar Pemkab Tanjab Barat Sekaligus Milad Ke-06 Majlis Jalsatul Musthofa dalam rangka Halal Bihalal Bulan syawal 1440 H dan Haul Maghfurlah Al-Habib Anis Bin Alwi Alhabsyi, Majlis Jalsatul Musthofa Kuala Tungkal yang berlangsung di Alun-alun Kota Kuala Tungkal. Minggu Malam (30/06/2019).

Turut Hadir Bupati Tanjung Jabung Barat, Pimpinan Majlis Jalsatul Musthofa Habib Muhammad Bagir Al-Habsyi, Alim Ulama, Tuan, Tokoh Masyarakat, Kepala OPD serta ratusan masyarakat Kota Kuala Tungkal.

BACA JUGA  Kasdam II/Sriwijaya Berkunjung ke Makodim 0419/Tanjab sekaligus Tabur Bibit Ikan di Kolam Budi Daya Ikan Air Tawar Kodim 0419/Tanjab

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS mengajak masyarakat untuk merubah kebiasaan sehari-hari agar menjadi lebih baik salah satunya menjaga kebersihan kota Kuala Tungkal yang kini mulai dilanjutkan kembali pembagunannya, seperti Alun-alun Kota Kuala Tungkal, sehingga kedepan Alun-alun Kota ini dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya baiknya untuk kepentingan masyarakat.

Tabligh akbar ini menghadirkan Ustad Alfie Alfandi dari Jakarta, inti dakwahnya mengajak Jamaah untuk senantiasa menjaga tali silatutahmi dengan halal bihalal, manusia diciptakan berpasang- pasangan untuk itu apabila laki laki merasa suka dengan wanita hendaklah ia Ta’aruf, saling mencintai seseorang karena Allah saling maaf memaafkan sesama manusia, apalagi selama gelaran Pilpres lalu diantara kita sering berselisih, dengan berakhirnya kompetisi Pilpres ini diharapkan kita kembali bersatu menjaga kebersamaan.

BACA JUGA  Hari Lahir Pancasila, Babinsa Ingatkan Warga Binaan Jaga Persatuan dan Kesatuan.

Kemudian dengan momentum halal bihalal ini pimpinan Majelis Jalsatul Musthofa Habib Bagir Bin Musthofa Alhabsyi mengingatkan jamaah bahwasanya tujuan menghadiri tabligh akbar ini adalah untuk mengkaji diri sendiri atas kekurangan dan dosa yang telah dilakukan selama ini. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Wujud Nyata Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Koramil Nipah Panjang Dampingi Petani Cek Padi

BERITA

Dandim Tanjab Beserta Isteri Beri Kenang-Kenangan Kepada Kapolres Tanjab Timur.

BERITA

Danrem 042/Gapu Pimpin Acara Penandatanganan Komitmen Untuk Tidak Terjadi Pelanggaran Prajurit dan PNS.

BERITA

Di Masa Pandemi Pabungdim 0419/Tanjab Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Ta. 2020 Kab.Tanjab Timur dengan Patuhi Protokol Kesehatan

BERITA

Sertu Muliadi Merespon Laporan Warga tentang Adanya Beberapa Nelayan Menangkap Ikan Menggunakan Alat Sentrum dengan Melaksanakan Komsos

BERITA

Babinsa Beri Semangat Kepada Lansia Yang Melakukan Vaksinasi.

BERITA

Sinergitas nyata, Babinsa bersama bhabinkamtibmas komsos dengan warga binaan

BERITA

Status Siaga Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan di Jambi Berakhir.