Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Patroli Karhutla. Babinsa Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Waktu Libur, Sertu Supratman Bantu Petani Menanam Bibit Padi. Monitoring Pendistribusian Gas Elpiji, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Himbau Warga Terapkan Prokes Dan Lakukan Pengecekan Kartu Vaksin. Cegah Karhutla, Sertu Jenopli Ajak Warga Desa Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 14 Maret 2019 - 04:13 WIB

Kodim 0419/Tanjab bersama PIS Kuala Tungkal Bantu Bedah Rumah Warga Tak Mampu.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kegiatan bedah rumah kembali dilaksanakan oleh organisasi sosial Pencinta Infak Sedekah (PIS) bersama TNI dalam hal ini Koramil 03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab. Kali ini rumah Keluarga Hasim warga Jalan H. Adam Parit 3 Darat Kelurahan Tungkal 2 Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat.

Masyarakat menyambut gembira kegiatan yang dilaksanakan PIS dan TNI untuk membantu rumah milik  keluarga Hasim yang pekerjaan sehari – hari sebagai buruh Tani. Dengan semangat gotong royong, TNI, Relawan Pis dan warga masyarakat bahu membahu membangun ulang rumah gubuk yang dibangun sejak Tahun 2015 an ini.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Arry Yudistira, melalui Danramil Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy mengatakan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian TNI dalam membantu masyarakat bersama PIS. Karena, bersama Rakyat TNI kuat. “kita akan mendukung kegiatan sosial bersama masyarakat, disini kita membantu tenaga, dan donaturnya dari Relawan PIS, ” ujar Rohandy, Jum’at (8/3/2019).

BACA JUGA  Babinsa Gelar Komsos Dengan Petani Desa

Sedangkan Ketua PIS Kuala Tungkal Zakaria Ansori, S.H.I, M.H saat dikonfimasi mengatakan kegian ini sudah dilaksanakan beberapa kali di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sejak berdirinya PIS Kuala Tungkal, namun untuk Tahun 2019, rumah saudara Hasim ini untuk pertama kali. “kami dari PIS, terus akan membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memiliki rumah layak huni”.

Semoga kegiatan ini terus berlanjut, kami juga meminta doa dan dukungannya agar PIS bisa terus eksis dalam membantu masyarakat yang tidak mampu di Kabupaten Tanjabbar,”meskipun awal dari pembangunan rumah tersebut mendapat kendala, namun akhirnya berkat pertolongan dari Allah SWT, dan dukungan dari para Donatur yang telah memberikan sumbangan akhirnya kita pada hari ini dapat membangun rumah pak Hasim, yang kebetulan dalam 1 rumah tersebut dihuni oleh 2 Kepala Keluarga (KK) bersama Keluarga Suroso, ujar Zakaria

BACA JUGA  Sinergitas Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Barat dan Timur Amankan Gereja Dalam Rangka Peringatan Kenaikan Isa Almasih.

Terakhir, Ketua PIS Zakaria beserta Relawan mengucapkan Terimakasih kepada para Donatur yang telah menyumbang dan memberikan sedekahnya, semoga apa yang dilakukan menjadi ladang pahala, ucapnya.

Sementara itu, Lurah Tungkal 2, Jamil sangat mendukung kegiatan ini, masyarakat bisa terbantu dan dapat memiliki rumah yang layak dan Terimakasih kepada PIS Kuala Tungkal dan Koramil Tungkal Ilir, ujar pak Lurah. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PPS Pilkada Serentak Tahun 2020 Se-Kecamatan Merlung

Berita Koramil

“Tidak ditemukannya Titik Api pada Patroli Cegah Karhutla saat ini Bukan Berarti Semuanya Aman” Tegas Babinsa Ramil 04 Koptu M. Yusuf

BERITA

Babinsa Teluk Kijing Komsos Dengan Perangkat Desa.

Berita Koramil

Babinsa Serda Sugianto Jadi Inspektur Upacara di SD Negeri 168/V Rantau Badak.

BERITA

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Gelar Komsos Dengan Warga Binaan

BERITA

Dukung pembangunan, Babinsa hadiri musyawarah rencana pembangunan kecamatan Sadu.

BERITA

Danramil Muara Sabak Berikan Materi Wasbang Kepada Peserta Paskibraka Tanjab Timur.

Berita Koramil

Wujudkan Kelancaran Pelaksanaan Tugas di Lapangan, Babinsa Koramil 01 dan BKTM Laksanakan Komsos bersama Salah Satu Tomas