Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani. Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyaluran BLT di Wilayah Desa Binaan Babinsa Mendampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung Babinsa Gotong Royong di Kampung Pancasila

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 14 Februari 2022 - 20:35 WIB

Kodim 0419/Tanjab Bersinergi Dengan Polri Dan Pemda Kawal Protokol Kesehatan

KUALA TUNGKAL – Personil TNI Kodim 0419/Tanjab bersinergi dengan Polri Polres Tanjung Jabung Barat dan pihak Pemda yang tergabung dalam Tim Yustisi mengawal kedisiplinan Warga terhadap penerapan Protokol kesehatan.

Di Lapangan tampak beberapa Warga masih abai terhadap Protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan Masker saat beraktivitas di Luar Rumah. Mendapati hal itu, Tim Yustisi langsung memberikan Masker dan teguran kepada Warga tersebut agar tidak melakukan pelanggaran dikemudian hari.

“Sesuai dengan atensi pimpinan, kita Hari ini bersama Tim Yustisi lainnya dari Polres, Satpol PP, Dishub dan BPBD Tanjab Barat melaksanakan sosialisasi munculnya varian omicron, sekaligus mengawal kedisiplinan Warga terhadap Protokol kesehatan,” ungkap Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto melalui Sertu M Syukur Bintara Logistik Kodim 0419/Tanjab di Lokasi giat, Senin (14/2/22).

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Laksanakan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan

M Syukur yang ditugaskan bersama 4 (Empat) Personil TNI Kodim 0419/Tanjab lainya ini, saat Tim Yustisi memberikan imbauan dan sosialisasi Prokes, masih mendapati ada beberapa Warga Kuala Tungkal yang masih abai terhadap disiplin protokol kesehatan.

“Kepada pelanggar karena saat ini masih sosialisasi dan imbauan, langsung diberikan Masker serta diingatkan agar selalu disiplin Prokes,” sebutnya.

Bintara Logistik Kodim 0419/Tanjab ini berharap, Masyarakat tetap disiplin terhadap Protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah dan diluar dari pada itu turut berpartisipasi menyukseskan Program vaksinasi.

“Kalau disiplin Prokesnya sudah bagus, kemudian sudah di vaksinasi, In sya Allah kita semua terhindar dari dampak Negatif penyebaran virus Covid-19 termasuk varian Omicron,” ucapnya.

BACA JUGA  Pasiter Kodim Tanjab Hadiri Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal.

Dikesempatan yang sama Kabid Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Tanjung Jabung Barat, Jambi, Junaidi Tanjung mengatakan, untuk Tim Yustisi gabungan mulai dari TNI-Polri, dan Pemda Tanjab Barat dari Sosialisasi hingga Yustisi, secara terstruktur melaksanakan Yustisi dari Senin dan Hari lainnya kecuali di Hari libur.

“Kami dari Dishub telah menyusun Tim Yustisi dengan menurunkan 1 (Satu) Regu berjumlah 10 Personil. Jadwal Yustisi kita menyesuaikan dengan Tim Yustisi dari Polres dan lainnya baik untuk kegiatan Pagi maupun Sore Hari,” jelasnya.(Bas)

Share :

Baca Juga

BERITA

Sambut HUT TNI Ke-75, Kodim 0419/Tanjab Beserta jajaran Gelar Gowes Bareng

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Upacara Hari Korpri Ke-48 Tahun 2019.

BERITA

Memanfaatkan Lahan Kosong yang Berada di SK 8 untuk Mengantisipasi Adanya Kekurangan Pangan dan Mencukupi Kebutuhan Pangan yang dirasakan oleh Warga Kel. Bandar Jaya Kec.Rantau rasau

BERITA

Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung Oleh Babinsa

BERITA

Guna cegah karhutla, babinsa ajak warga patroli karhutla.

BERITA

Pengecekan Brigade Alsintan di Desa Simpang Datuk Menjadi Rutinitas Pendampingan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang

BERITA

Babinsa Bantu Petani Menanam Bibit Padi.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Pemberian Santuan Kepada Ahli Waris Korban Keracunan Gas.