Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Jumat, 10 Januari 2020 - 13:43 WIB

Kasdim Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya Hadiri Giat Gerakan Menanam 1000 Pohon Hijaukan Tanjab Barat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab yang diwakili Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya menghadiri kegiatan Gerakan Menanam 1000 Pohon Hijaukan Tanjab Barat Menuju Indonesia Sejuk bertempat di Arena MTQ Desa Tungkal 1, Kec. Tungkal Ilir, Kab.Tanjab Barat, Jumat (10/01/2020).

Kegiatan tersebut di buka oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib yang dilanjutkan dengan melaksanakan senam bersama.

Dalam sambutannya, Drs. H. Amir Sakib membacakan sambutan Bupati Tanjab Barat yang isinya menyampaikan bahwa peringatan hari menanam sejuta pohon  sedunia dan bulan menanam pohon merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian kita terhadap bumi di mana kita hidup secara umum kita ingin hidup nyaman di muka bumi ini.

Kita menyadari bahwa hutan dan lingkungan hidup berperan sebagai penyangga kehidupan dan sekaligus menjadi hak yang menyediakan hasil hutan kayu dan hasil hutan bukan kayu kebutuhan pangan ketersediaan air sumber energi dan jasa lingkungan lainnya termasuk penghasil oksigen rekreasi dan konservasi keanekaragaman hayati yang kurang terkendali saat ini.

BACA JUGA  Pabung Dim 0419/Tanjab Hadiri Giat kegiatan Upacara Hari Santri Nasional dengan Perketat Protokol Kesehatan di Tanjab Timur

Pembangunan sosial dan pembangunan budaya bangsa kita atas nama Pemerintah saya menyambut baik dan apresiasi terselenggaranya hari penanaman sejuta pohon sedunia dan bulan menanam nasional ini.

Sementara itu Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, S.IK, SH mengatakan bahwa kita adakan kegiatan gerakan menanam seribu pohon ini kita berupaya untuk mencegah atau pun mencoba mulai dari Pemkab. Tanjab Barat dipelopori dan kemudian diikuti oleh seluruh stakeholder terkait dan masyarakat untuk bersama-sama membudayakan gerakan menanam pohon buah itu pohon yang tentunya mempunyai beberapa manfaat ada 4 item pohon yang perlu kita budayakan untuk kita tanam yaitu pohon yang mempunyai akar yang batang yang kuat yang tentunya itu bisa mengikat CO2 dan bisa menghasilkan O2 yang tinggi pohon yang berguna bermanfaat bagi anak cucu kita nanti.

BACA JUGA  Upaya cegah covid 19,Babinsa ajak warga binaan agar tetap patuhi protkes walau di perdesaan.

Budaya menanam pohon akan menjadi budaya yang baik budaya yang lestari tidak hanya kegiatan menanam pohonnya saja yang kita harapkan tapi kegiatan merawat pohon yang kita tanam sehingga setelah kita tanam Harapan Kita tidak kita biarkan tapi kita rawat dengan baik kita pelihara sehingga apa yang kita kerjakan pada hari ini kelak nanti akan berguna dan bermanfaat.

Kegiatan penanaman pohon ini dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH., Wakil Ketua Pengadilan agama Kuala Tungkal Zakaria Anshori SH.I, Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.SI, Danramil 419-03/ Tungkal Ilir, Perwira Kodim 0419/Tanjab, para Kepala OPD, Kabag setda Tanjab Barat. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa hadiri musyawarah rencana pembangunan kecamatan senyerang.

BERITA

Babinsa dampingi petani melakukan pengecekan lahan yang akan ditanam padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Pelepasan Anggota Yang Menjalankan MPP.

BERITA

Kehadiran Satgas Untuk Membantu Kesulitan Rakyat di Sekelilingnya.

BERITA

Antisipasi Munculnya Klaster Pilkada Pabungdim 0419/Tanjab berharap Kolaborasi Gugus Tugas Kokohkan Protokol Kesehatan

BERITA

Upaya cegah karhutla, Patroli terus dilakukan tim satgas karhutla wilayah koramil 419-03/Tungkal Ilir

BERITA

Babinsa komsos dengan warga binaan

BERITA

Cek Penerapan Prokes Sekolah, Babinsa Bersama Tim Gugus Tugas Covid Sambangi SMP Negeri 7 Kualajambi