Home / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 25 November 2020 - 20:39 WIB

Kodim 0419/Tanjab Gelar Apel Danramil dan Babinsa tersebar TA. 2020.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kodim 0419/Tanjab menyelenggarakan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar TA. 2020 di Makodim 0419/Tanjab, Jalan Beringin, Kel. Patunas, Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Jambi, Rabu (25/11/2020).

Kegiatan dengan tema “Danramil dan Babinsa Siap Mendukung Tugas TNI AD dalam Penanganan Covid 19 Pemulihan Ekonomi, dan Mensukseskan Pilkada Serentak TA.2020”, dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 25 sampai dengan 27 Nopember 2020 yang diikuti seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim Tanjab.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto,S.I.P mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar aparat komando kewilayahan yang handal dan profesional, ditingkat koramil khususnya para babinsa sebagai ujung tombak pelaksana Binter ditingkat Desa.

Apel Danramil dan Babinsa tersebar ini merupakan perintah pimpinan Angkatan Darat dan tindak lanjut dari pelaksanaan apel Danrem – Dandim Terpusat TA. 2020 yang dilaksanakan pada beberapa waktu yang lalu.

Kepada para Danramil dan para Babinsa laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi agar tujuan untuk meningkatkan wawasan serta menyamakan Visi, Persepsi dan Interprestasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah”, Kata Dandim.

Pelaksanakan tugas Binter dengan konsep dan peran yang optimal sehingga dapat membantu penyelenggaraan dan fungsi pemerintah daerah yang pada muaranya dapat mendukung kesejahteraan masyarakat serta mampu mengatasi berbagai permasalahan yang timbul sehingga dapat terpelihara stabilitas keamanan di wilayah. “ujar Dandim”.

BACA JUGA  Babinsa Peltu M. Yusuf Eko Cek Pertumbuhan Padi Yang Berumur 60 Hari.

Dandim juga memberikan penekanan bahwa dalam pelaksanaan tugas, setiap prajurit perlu menjaga hubungan baik dengan seluruh masyarakat, harus mampu menjaga wilayah binaannya, hindari politik praktis karena sebentar lagi di beberapa daerah akan menggelar Pilkada serentak.

“Tugas kalian adalah berada di tengah-tengah masyarakat, supaya tidak terjadi konflik, ingat netralitas harga mati. Jangan kalian berpihak dan jangan sekali-kali menggunakan kekuasaan untuk kepentingan diri dan kelompok tertentu,” tegas Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa dalam pelaksanaan tugas, kepada setiap prajurit untuk lebih berhati-hati menggunakan Media Sosial (Medsos), jangan kalian berbuat yang aneh-aneh karena hari ini kalian berbuat dan hari ini juga berita itu akan cepat menyebar kemana mana,” ucapnya.

“Dalam bertugas jaga hubungan baik dengan aparat Kepolisian dan aparatur Pemerintah Kecamatan setempat karena mereka adalah aparat negara yang tugasnya berbeda dengan kita, tetapi sama – sama kita mengemban tugas Negara. Pahami tupoksi mereka dan mereka akan memahami tupoksi TNI,” katanya.

Dandim juga mengingatkan seluruh prajurit Kodim 0419/Tanjab untuk selalu menjaga kesehatan dan mengikuti disiplin protokol kesehatan dalam menjalankan tugas percepatan penanganan pencegahan covid-19.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Pengamanan, Pembagian BLT dari Dana Desa

“Karena memang dari berangkat dari disipilin pribadi itulah yang nantinya bisa menjadikan kekuatan besar. Kalau kita tidak disiplin bagaimana kita bisa memutus sakit ( covid-19 ) itu,” ujar Letnan Kolonel Inf Erwan Susanto.

Lanjut Dandim mengatakan bahwa wabah pandemi covid-19 merupakan suatu tanggung jawab bersama dalam memutus rantai penyebaran covid-19 dan ajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Menurutnya, Para Danramil jajaran bersama rekan-rekan Babinsa telah melaksanakan tugas dengan baik. “Pak Danramil dan rekan-rekan Babinsa yang lain sudah melaksanakan aktifitas bagaimana memutus covid-19 dengan baik secara tradisi maupun aturan-turan protokol yang sudah diberikan pemerintah,” ujarnya.

“Kalau saya melihat kalian itu bisa melaksanakan dengan baik, saya selaku pimpinanannya juga merasa nyaman dalam melaksanakan program di lingkungan Kodim 0419/Tanjab tentunya,” ujar Dandim.

Terpisah, Pasiterdim 0419/Tanjab, Kapten Inf Safri Napitupulu selaku Koordinator Kegiatan mengatakan bahwa kegiatan yang diikuti oleh 60 peserta yang teridiri dari Danramil dan Babinsa Jajaran Dim 0419/Tanjab tersebut akan menerima materi tentang Upsus Swasembada Pangan dan Cetak Sawah, Lima Kemampuan Ter dan Sikap Ter.

Dilanjutkan materi Study Kasus tentang Langkah/tindakan Apkowil untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19, Study Kasus tentang Kerma Pemda Dalam Kesejahteraan Masyarakat, tambahnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Dampingi Petani Menjemur Padi Hasil Panen.

BERITA

Babisa koramil 04 Nipah panjang dampingi petani cek pertumbuhan padi.

Berita Koramil

Babinsa Desa Muara Danau Bantu Petani Panen Padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Bersama Bupati Tanjab Barat Sholat Ied Bersama Masyarakat di Masjid Agung Al- Istiqomah.

Berita Koramil

Tegas Koptu Sutrisno Saat Beraktivitas untuk Tidak Membuang Puntung Rokok Sembarangan Karena Salah Satu dari Penybab Kebakaran

BERITA

Babinsa Jajaran Kodim 0419/Tanjab dan Babinsa Se-Sumatera Ikuti Acara Pengarahan Presiden RI Joko Widodo di Balairung Pinang Masak UNJA.

BERITA

Personel Keslap Satgas TMMD Beri Layanan Kesehatan dan Obat Gratis.

Berita Koramil

Babinsa Simbur Naik Membantu Petani Menjemur Padi.