Meriahkan HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Kegiatan Sepeda Santai Sambangi Warga Binaan, Babinsa Gelar Komunikasi Sosial. Dandim 0419/Tanjab Resmikan Gedung Madrasah Nurul Falah Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Gotong Royong Di Kampung Pancasila HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Turnamen Tenis Lapangan

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 20 September 2021 - 13:38 WIB

Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme Dan Sparatisme

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0419/Tanjab menggelar Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme bertempat di Aula Makodim 0419/Tanjab Jalan Beringin, Kel.Patunas Kec.Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Senin (20/9/2021).

Kegiatan ini mengusung tema “Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme/Sparatisme” dan kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam sambutannya Dandim 0419/Tanjab yang dibacakan oleh Pasiter Kodim 0419/Tanjab menyampaikan bahwa radikalisme dan separatisme merupakan persoalan serius dan menjadi ancaman yang potensial bagi kondusifitas dan stabilitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA  Untuk Menyambut Penerapan New Normal Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak bersama Unsur Forkopincam Kec. Mendahara Ulu Melaksanakan Kegiatan Himbauan Kepada Masyarakat

Melalui pembekalan ini diharapkan dapat memutus mata rantai dari sel-sel jaringan radikalisme dan Deradikalisasi yang dapat membahayakan keutuhan bangsa Indonesia, hal ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau aparat pemerintah saja namun juga menjadi tanggung jawab seluruh komponen bangsa.

Lanjutnya, Kontra radikal sangat diperlukan kerja sama antara masyarakat dan aparat untuk membendung pengaruh radikal yang dapat berujung tindakan anarkis serta aksi-aksi terorisme, maka kita sebagai prajurit selaku pembina kewilayahan, harus mampu berkoordinasi serta bekerja sama dengan semua komponen masyarakat dalam upaya kontra radikalisasi dan deradikalisasi.

BACA JUGA  Mesti Cuaca Panas, Babinsa Ramil 02 ini tak Turunkan Semangatnya dalam Dampingi Petani Membajak Sawah

Diakhir amanatnya Dandim mengingatkan kepada seluruh yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan banyak terima kasih dan apa yang diberikan dalam kegiatan komsos ini dapat bermanfaat dan tetap mematuhi prokes Covid-19 demi kelancaran kegiatan dari awal hingga akhir.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. (Pntjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim Tanjab Tinjau Pemungutan Suara Pemilu 2019 di Lapas Narkotika Klas III Muara Sabak.

BERITA

Pasipers Kodim Tanjab Hadiri Rapat Persiapan Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI dan Peringatan Hari Jadi Ke-54 Kab. Tanjab Barat.

BERITA

Babinsa Desa Teluk Pangkah Patroli Karhutla Bersama Warga.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

BERITA

Suasana Halal Bihalal Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022

BERITA

Dandim Tanjab Ajak Wartawan Berkontribusi Dalam Lomba Karya Jurnalistik TMMD di Labuhan Pering.

BERITA

Sertu Suwarno : Sangat Mengapresiasi atas Bantuan yang diberikan PT. WkS kepada Warga Binaannya