Perkuat Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa Satgas TMMD Ke-113 Bangun Sumur Bor Untuk Mempermudah Warga Mendapatkan Air Bersih Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung. Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Dampingi Petani Meninjau Pertumbuhan Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 20 November 2021 - 07:01 WIB

Kodim 0419/Tanjab Gelar Perjusami Pramuka SWK

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) Pramuka SWK Semester II Kodim 0419/Tanjab Tahun 2021 yang dikonsentrasikan di Bumi Perkemahan Buper Serumpun Nibung (Seruni) Kel. Parit Culum I  Kec. Muara Sabak Barat Kab. Tanjab Timur, Jambi resmi dibuka oleh Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae, Jum’at (19/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Pabung Kodim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae mewakili Dandim, Letkol Inf Erwan Susanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta dan pembina yang telah menyelenggarakan Perjusami Saka Wira Kartika dengan harapan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pemantauan Di Pelabuhan Penyebrangan.

Menurut Pabung, Perjusami Saka Wira Kartika ini, merupakan salah satu langkah Kodim 0419/Tanjab beserta jajarannya, untuk membangun Generasi Muda yang lebih baik.

Sehingga mereka bisa melihat wawasan kebangsaannya sendiri dan dapat memahami serta menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air yang mendalam kepada Bangsa Indonesia, sesuai dengan tema kegiatan yakni ” Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Guna Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan”, pungkasnya.

BACA JUGA  Babinsa Serda Daryun Bantu Poktan Membajak Lahan Sawah Dengan Traktor Roda 2.

Kegiatan yang dihadiri oleh Danramil 01/Muara Sabak, Danramil 04/Nipah Panjang Para Bati Siterdim 0419/Tanjab, Para Babinsa Pendamping Adik-Adik Pramuka SWK Dim 0419/Tanjab, dan Kakak-kakak Pengurus Keprmukaan Kwarcab Tanjab Timur dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan. (Pendim Tjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Dalam Rangka Pendampingan UPSUS Pertanian, Babinsa Juga Dampingi Petani Jagung Dalam Mengecek Pertumbuhan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Pelda Lianri Lubis Hadiri Pembukaan STQ Ke-13 Tingkat Desa Pematang Rahim.

Berita Koramil

Peltu M. Yusuf Eko : Babinsa Harus Selalu Ada Ditengah-Tengah Warga Binaannya.

Berita Koramil

Babinsa Serda Ambri Lakukan Cek Rutin Alsintan Kodim Tanjab.

BERITA

Serka Apri Idani Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Jangan Anggap Enteng Soal Virus Corona ini Tegas Babinsa Koramil Nipah Panjang Serka Maulana

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Dampingi Vaksinasi Usia 6-11 Tahun.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi.