Babinsa Bantu Pelaksanaan Panen Padi Diwilayah Binaan Babinsa Komsos Dengan Masyarakat Desa. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Tabligh Akbar Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan Bentuk Kepedulian Wilayah, Babinsa Bantu Tanam Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang / Koramil Sabak

Minggu, 27 Juni 2021 - 18:53 WIB

Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Di Tanjabtim, Antusias Masyarakat Cukup Tinggi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com– Ratusan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Jambi antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi yang di selenggarakan Kodim 0419/Tanjab.

Vaksinasi dengan tema serbuan vaksin ini, dilaksanakan serentak di wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak, Sabtu (26/06/21).

Serbuan vaksinasi Kodim 0419/ Tanjab dan Polres Tanjabtim dilaksanakan secara serentak di 17 Puskesmas yang ada di Kabupaten Tanjabtim.

Dalam vaksinasi tersebut, sedikitnya ada 525 masyarakat Kabupaten Tanjabtim yang tercatat mengikuti pelaksanan program serbuan vaksin yang di laksanakan serentak oleh Kodim 0419/ Tanjab. Vaksinasi ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Pimpin Acara Korp Raport Masuk Dan Pindah Satuan.

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susannto, S.I.P mengatakan, keterlibatan TNI dalam vaksinasi ini sebagai bentuk sinergitas TNI dan Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di masyarakat.

“Sesuai instruksi pusat, upaya pendampingan vaksinasi ini kita lakukan untuk mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”Kata Dandim.

Dandim menjelaskan, masyarakat tampak antusias mengikuti vaksinasi ini. Sehingga diharapkan semua masyarakat, khususnya masyarakat Tanjabtim bisa tervaksinasi.

BACA JUGA  Dandim Cup 2022, Kodim 0419/Tanjab Bertemu BPBD.

“Artinya, dengan kita terus lakukan pendampingan, secara perlahan masyarakat sudah sadar pentingnya vaksin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”terang Dandim.

Untuk tahap dosis pertama ini, lanjut Dandim, pelaksanaanya akan terus dilakukan sampai dengan 10 Juli 2021 mendatang.

“Pelaksanaan vaksin dosis pertama akan terus kita lakukan sampai dengan 16 hari kedepan. Kita optimis semua masyarakat khususnya Tanjabtim dan Tanjabbar bisa tervaksin, hal itu dapat dilihat dari antusias masyarakat yang mengikuti  vaksinasi,”pungkasnya. (Damiri/Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Dampingi Danrem 042/Gapu Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Mendahara Tengah.

BERITA

Peran TNI Dalam Menyukseskan Program Kependudukan KB di Wilayah Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyemprotan Hama Padi

Berita Koramil

Asa Cegah Karhutla Sertu Heri Windarto Memberikan Pelatihan Penanggulangan Karhutla Terhadap Masyarakat Peduli Api

BERITA

Kedekatan Babinsa Dan Masyarakat Terjalin Silaturahmi Yang Baik.

BERITA

Berbuat Terbaik Untuk Rakyat, Satgas TMMD Kodim Tanjab Konsisten Bagikan Sembako.

Berita Koramil

Optimalkan penggunaan Alsintan, Babinsa Koramil Nipah Panjang Serda Ambri Melaksanakan Pengecekan

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi.