Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi. Babinsa Muara Danau Komsos Dengan Warga Binaan.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang / Koramil Sabak

Minggu, 27 Juni 2021 - 18:53 WIB

Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Di Tanjabtim, Antusias Masyarakat Cukup Tinggi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com– Ratusan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Jambi antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi yang di selenggarakan Kodim 0419/Tanjab.

Vaksinasi dengan tema serbuan vaksin ini, dilaksanakan serentak di wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak, Sabtu (26/06/21).

Serbuan vaksinasi Kodim 0419/ Tanjab dan Polres Tanjabtim dilaksanakan secara serentak di 17 Puskesmas yang ada di Kabupaten Tanjabtim.

Dalam vaksinasi tersebut, sedikitnya ada 525 masyarakat Kabupaten Tanjabtim yang tercatat mengikuti pelaksanan program serbuan vaksin yang di laksanakan serentak oleh Kodim 0419/ Tanjab. Vaksinasi ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

BACA JUGA  Rakoord Kunjungan Plt. Gubernur Provinsi Jambi ke Kecamatan Rantau Rasau Dihadiri Oleh Babinsa Nipah Panjang.

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susannto, S.I.P mengatakan, keterlibatan TNI dalam vaksinasi ini sebagai bentuk sinergitas TNI dan Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di masyarakat.

“Sesuai instruksi pusat, upaya pendampingan vaksinasi ini kita lakukan untuk mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”Kata Dandim.

Dandim menjelaskan, masyarakat tampak antusias mengikuti vaksinasi ini. Sehingga diharapkan semua masyarakat, khususnya masyarakat Tanjabtim bisa tervaksinasi.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadir Ditengah Ribuan Masyarakat Yang Mengikuti Millenial Road Safety Festival.

“Artinya, dengan kita terus lakukan pendampingan, secara perlahan masyarakat sudah sadar pentingnya vaksin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”terang Dandim.

Untuk tahap dosis pertama ini, lanjut Dandim, pelaksanaanya akan terus dilakukan sampai dengan 10 Juli 2021 mendatang.

“Pelaksanaan vaksin dosis pertama akan terus kita lakukan sampai dengan 16 hari kedepan. Kita optimis semua masyarakat khususnya Tanjabtim dan Tanjabbar bisa tervaksin, hal itu dapat dilihat dari antusias masyarakat yang mengikuti  vaksinasi,”pungkasnya. (Damiri/Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu laksanakan komsos dengan perangkat desa.

BERITA

Babinsa dan petani tinjau pertumbuhan tanaman jagung

BERITA

Kasdim bersama Perwira dan Anggota Kodim 0419/Tanjab hadiri Apel Operasi Yustisi Siap Bersinergi dalam Cegah Covid 19 Terkait Pilkada Serentak

Berita Koramil

Dampingi Petani Panen Padi Secara Manual, Babinsa Sangat Bersemangat.

Berita Koramil

Koptu Sumanto Terjun Langsung Kesawah Membantu Petani Lakukan Penyemprotan Hama Tanaman Padi.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Dampingi Bupati Safrial Lepas Bantuan Rastra Untuk 3.781 KPM di Tungkal llir.

Berita Koramil

Serda Sutrisno Lakukan Pengecekan Jagung Milik Poktan Lestari.

Berita Koramil

Terkait Virus COVID-19, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Instansi Terkait Pantau Kedatangan Penumpang di Pelabuhan RORO.