Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 30 September 2019 - 17:30 WIB

Kodim Tanjab Gelar Event Multitalenta Dalam Rangka Komsos Kreatif TA. 2019.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim (Dandim) 0419/Tanjab, Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P, M.I Pol diwakili Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya secara resmi membuka dan menutup pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Kodim 0419/Tanjab Tahun 2019 di Aula Makodim 0419/Tanjab, Senin (30/09/2019).

Pembukaan Komsos Kreatif berupa perlombaan Multitalenta bertemakan “Melalui Kegiatan Komsos Kreatif, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”.

Dan dihadiri oleh Para Dewan Guru SMA Sederajat, Para Perwira Kodim 0419/Tanjab, serta Para Peserta Lomba Komsos Kreatif TA. 2019.

Mengawali sambutannya, Dandim 0419/Tanjab yang disampaikan oleh Kasdim mengucapkan selamat datang kepada para peserta, dewan juri serta pendukung atas pertisipasinya hingga pelaksanaan kegiatan Komsos Kreatif Tahun 2019 ini dapat terlaksana.

Dikatakan tujuan program ini adalah menjalin komunikasi yang sehat dan harmonis melalui perlombaan-perlombaan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara prajurit TNI dengan segenap komponen masyarakat.” kata Mayor Chb Indra Wijaya.

BACA JUGA  Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.

Kegiatan program bidang komunikasi sosial Kreatif TA. 2019 yang kita laksanakan ini, merupakan kegiatan yang telah diprogramkan oleh komando atas dalam rangka memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit TNI AD dengan komponen bangsa lainnya dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan negara, mengatasi kesulitan rakyat dan mendukung tugas pokok TNI AD melalui penyelenggaraan kegiatan kebudayaan daerah berupa seni, adat istiadat maupun kegiatan-kegiatan sesuai kearifan lokal daerah setempat.

Kegiatan Komsos Kreatif TA. 2019 ini difokuskan dengan kegiatan Multitalenta yang peserta dari Pelajar SMAN 1 Tanjab Barat, Pelajar SMAN 2 Tanjab Barat, Pelajar SMAN 8 Tanjab Barat, Pelajar SMKN 1 Tanjab Barat, Pelajar SMKN 2 Tanjab Barat, Pelajar MAN 1 Tanjab Barat, Pelajar MAN 2 Tanjab Barat dan Pelajar MA PHI Tanjab Barat.

Dengan kegiatan komunikasi sosial kreatif ini, juga diharapkan agar terwujudnya komunikasi intensif antara prajurit TNI AD dengan komponen bangsa lainnya sehingga terjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis, tercapainya pemahaman komponen bangsa dalam mendukung tugas pokok TNI AD khususnya dalam pelaksanaan pembinaan teritorial, tercapainya pemahaman dan partisipasi komponen bangsa dalam mendukung upaya pertahanan negara dan terwujudnya jalinan kerjasama antara komponen bangsa dengan TNI AD dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat, ujar Kasdim.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Muara Sabak Bantu Petani Menggiling Hasil Panen Padi.

Kasdim juga menghimbau dan mengajak kepada dewan guru dan pelajar dengan “melalui kegiatan komsos kreatif, kita tumbuh kembangkan nilai – nilai budaya daerah dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”

Adapun Pemenang Lomba Multitalenta Komsos Kreatif Kodim 0419/Tanjab TA. 2019 sebagai berikut Juara 1 : Monolog SMAN 2 Tanjab Barat, Juara 2 : Syahril Qur’an MA PHI Tanjab Barat, Juara 3 : Vocal Solo SMAN 1 Tanjab Barat dan Harapan : Tari SMKN 1 Tanjab Barat. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-3/Tungkal IlirWilayah Kel. Kampung Nelayan Melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Masyarakat

BERITA

Danrem 042/Gapu Terkesan Keharmonisan Warga Kab. Tanjab Timur.

BERITA

Silaturahmi Dandim beserta Perwira Kodim 0419/Tanjab Dengan Tokoh Masyarakat a.n. H. Abu Bakar Jamalia di Hari Raya Idul Fitri 1441 H

BERITA

Pasiter Kodim Tanjab Hadiri Tabligh Akbar Dalam Rangka Memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1441 H/2020 M.

BERITA

Babinsa Muara Danau Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.

BERITA

Kemarau Panjang dan Karhutla, Korem 042/Gapu Gelar Shalat Minta Hujan.

BERITA

Personel Kodim Tanjab Cegah Corona Dengan Bersihkan Perkantoran.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Binaan Terus Giatkan Patroli Karhutla