Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 18 Februari 2020 - 13:21 WIB

Komsos Dengan PKK, Babinsa Koptu Teguh Sampaikan Supaya Tetap Menciptakan Inovasi Kerja Dalam Membantu Perekonomian Keluarga.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komunikasi sosial adalah suatu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI dimanapun ia bertugas dan berada, tak terkecuali seorang Babinsa. Komsos merupakan salah satu wujud pelaksanaan metode pembinaan teritorial diwilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Sasaran dari komunikasi sosial tidak memandang dari kelompok masyarakat ataupun golongan tertentu. Seorang babinsa harus mampu menguasai wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya dan harus mampu melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat.

Seperti halnya Babinsa Sungai Tering Koramil 04/Nipah Panjang, Koptu Teguh Santoso, yang melaksanakan komsos dengan ibu-ibu PKK di Desa Sungai Tering Kec. Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur, Selasa (18/02/20)

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Patroli Untuk Memastikan Bahwa Wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bebas Dari Aksi Pembakaran Hutan dan Lahan.

Di hadapan sekitar 5 orang ibu-ibu, Babinsa menyampaikan tentang tetap menciptakan inovasi kerja dalam membantu perekonomian keluarga,sekaligus bisa menjadi teladan bagi ibu ibu yang lain. Pada kesempatan ini juga, saya selaku Babinsa mengimbau kepada ibu ibu PKK agar bisa memanfaatkan keterampilan keterampilan yang sudah di kuasai seperti menjahit, seni tari, membuat kerupuk dan sebagainya untuk di jadikan mata pencarian lain untuk membantu perekonomian keluarga.

Babinsa juga menyampaikan arahan dan masukan kepada ibu ibu PKK untuk selalu waspada pada saat meninggalkan rumah dengan cara mengecek betul alat masak/kompor gas, sakelar lampu, obat nyamuk dll dalam keadaan mati atau aman untuk di tinggalkan sehingga bahaya kebakaran rumah dapat di hindari. Selain itu juga mengingatkan agar tetap mengawasi dengan baik anak anak kita khususnya yang masih kecil untuk tidak mengkonsumsi jajanan yang sehat, agar terhindar dari penyakit.

BACA JUGA  Babinsa Bangkitkan Semangat Bergotong Royong.

” Kegiatan komsos ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi babinsa dengan ibu ibu PKK dan warga masyarakatnya sekaligus wadah komunikasi untuk mendengar kan keluhan warga masyarakat “, pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Rutinitas Babinsa Melaksanakan Patroli dan Himbauan dalam Pencegahan Karhutla

BERITA

Danramil 419-2/Tungkal Ulu Mengajak Masyarakat untuk Mengikuti Protokol Kesehatan dalam Pemberlakuan New Normal

Berita Koramil

Koptu Teguh Selaku Babinsa Bantu Poktan Binaan Melaksanakan Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serka M. Olis dan Para Petani Tampak Bersemangat Panen Padi Secara Manual.

BERITA

Pengecekan Tanaman Padi yang Mulai Berbuah oleh Serda Rahman bersama Seorang Petani Wilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Laksanakan Pembersihan Lingkungan Masjid Nurul Jadid.

Berita Koramil

Babinsa Pandan Sejahtera Bersama Petani Cek Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Serda Suparjo Rustam Sebagai Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Lakukan Pendampingan Panen Padi Jenis Kencana.