Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 25 Maret 2019 - 07:10 WIB

Komsos Merupakan Senjata Andalan Bagi Para Babinsa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan senjata andalan bagi para Babinsa guna memantau dan mengetahui situasi, kondisi dan keadaan maupun permasalahan yang ada di desa binaannya.

Upaya tersebut tampak dilakukan oleh Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Serma Badrul yang melakukan komunikasi sosial sambil minum kopi bareng dengan warga binaannya di warung kopi bapak Abdul Rahman RT 08 Simpang Aneka Kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat. Minggu (24/3/2019).

BACA JUGA  Pemberian 79 Paket Bantuan Sembako dari PT.WKS didampingi oleh Babinsa Koramil 419-02/TU Koptu Miskal

Menurut Serma Badrul, kegiatan Komsos ini dilakukannya secara rutin dan berkesinambungan dengan seluruh elemen masyarakat guna mengumpulkan informasi dan data teritorial yang dapat digunakan untuk mendukung tugas pokoknya sebagai Babinsa dilapangan.

“Secara rutin saya berkunjung dan berkomunikasi dengan perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta elemen masyarakat lainnya untuk mengetahui setiap perkembangan situasi di desa,” ungkap Serma Badrul.

Dalam Komsos tersebut, Serma Badrul menyampaikan agar warga tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sehingga tercipta suasana yang kondusif dan aman, terutama menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum 17 April nanti.

BACA JUGA  Kopka Cipto Laksanakan Komsos Bersama Warga Binaan

Selain itu Serma Badrul sebagai Babinsa juga menghimbau kepada warga untuk waspada terhadap bahaya kebakaran pemukiman yang kerap terjadi karena kelalaian kita sendiri.

“Siapkan segala sesuatu peralatan yang dapat membantu kita untuk memadamkan api, apabila terjadi kebakaran di pemukiman sekitar kita,” katanya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Ajak Masyarakat Beradaptasi dengan Kebiasaan Baru dengan Gunankan Masker di Setiap Keluar Rumah

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Bantu Petani Menyemprot Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Desa Gemuruh Lakukan Patroli Karhutla.

Artikel

Meriahkan Ramadhan Melalui Safari Ramadhan Di Mesjid Ar-Raudah

BERITA

Babinsa Desa Tanjung Tayas Eratkan Silahturahmi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Sebagai Bintara Pembina Desa Serda Ade Putra Mendampingi Petani Melakukan Penyemprotan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serindit Serda Edi Sutrisno Laksanakan Komsos Bersama Warga Binaan.

BERITA

Pendampingan Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kepada Petani Di Wilayah Binaan