Kuatkan Sinergitas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Eratkan Silaturahmi Dengan Aparatur Desa. Peduli Terhadap Lingkungan, Babinsa Gotong Royong Bersihkan Bahu Jalan. Babinsa Lakukan Pendampingan Pemberian Santuan Kepada Ahli Waris Korban Keracunan Gas. Cegah Generasi Penerus Tertular Covid-19, Babinsa Bagikan Masker Kepada Anak Sekolah. Sertu Gopal Dampingi Petani Wilayah Binaan Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 21 Juli 2021 - 19:19 WIB

Koptu Thomas Bersama Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Koptu Thomas  bersama anggota Kelompok tani  melaksanakan Peninjauan tanaman Padi di   Desa Semau Kec. Bram itam Kab. Tanjab Barat, Rabu (21/7/21)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS PAJALE. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Pabung 0419/Tanjab : Paham Radikalisme Dapat Merusak Keutuhan NKRI.

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Dua Orang dengan Hasil Positif Saat di Rapid Tes, Desa Pematang Rahim Melaksanakan Kegiatan Rapid Tes untuk Seluruh Warga yang di Dampingi Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Cek Kesiapan, Masyarakat pun Ikut Apel Pagi Bersama Anggota Satgas.

BERITA

Selalu Berdo’a Dalam Menghadapi Kesulitan.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Dampingi Warga Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Tak hanya Sosialisasi, Babinsa juga ajak warga binaan patroli karhutla

Berita Koramil

Serda Apridal Selaku Babinsa Suak Labu Ramil 03/TI Hadiri Pembukaan MTQ Ke-lV Tingkat Desa.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

Berita Koramil

Koramil 419-02/TU Gelar Apel Kesiap-Siagaan Untuk Pilkades Serentak.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Turut Hadir Pada Rapat Koordinasi Persiapan MeIIenial Road Safety Festival.