Home / BERITA

Rabu, 16 September 2020 - 21:11 WIB

Kunjungi Tanjab Timur, Danrem 042/Gapu Cek DP Aju Posko Karhutla di PT. Atga Kecamatan Dendang

Dendang, kodimtanjab.com – Pada hari Rabu 16 September 2020  Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli S. I. P, MM telah dilaksanakan Kunjungan ke wilayah Kab. Tanjab Timur bertempat di Kantor PT. Atga Desa Kota Kandis, Kec. Dendang, Kab. Tanjab Timur.

Kunjungan Kerja Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli S. I. P, MM ke wilayah Kab. Tanjab Timur didampingi oleh Kadis Kehutanan Propinsi Jambi Ahmad Bastari SH. MH dan Kabid Daerah Aliran Sungai RHL Marino SH. MH. Rabu (16/09/2020)

Kunjungan Danrem 042/Gapu beserta rombongan dalam rangka pengecekan DP Aju Posko Karhutla di PT. Atga Desa Kota Kandis Kec. Dendang Kab. Tanjab Timur.

Adapun kegiatan Kunjungan Kerja Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli S. I. P, MM beserta rombongan ke wilayah Kab. Tanjab Timur : Pada pukul 10.30 wib Danrem 042/Gapu beserta rombongan melaksanakan pengecekan rencana pembuatan kanalisasi / Parit Gajah di Lokasi PT. Atga ( HP ) desa Koto Kandis Dendang yang berbatas dengan Desa Londrang Kec.Kumpe Kab. Muara Jambi. Pembangunan kanalisasi/Parit Gajah bertujuan untuk memblokir perambahan api yang sudah beberapa kali mengalami kebakaran hutan dan lahan pada tahun 2015 dan tahun 2019. Selain memblokir perambahan api, kanal/Parit gajah tersebut juga bertujuan untuk akses sumber air untuk penyemprotan menahan kebakaran hutan dan lahan yang di perkirakan datangnya api dari Desa Londrang dan hutan lindung taman nasional berbak.

BACA JUGA  Pantau Perkembangan Tanaman Padi Sawah Serka M. Olis Selaku Babinsa Koramil Tungkal Ulu Turut Turun Ke Lahan Persawahan

Kegiatan ini disambut oleh Pabung Dim 0419/Tanjab Mayor Inf. Marlianus Pasae, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf. A. Taufiq Alhidayah, Kapolsek Dendang AKP Beni Pane, Menejer PT. Atga Eko Pulungan, Camat Dendang Amirudin S.Sos, Kades Kota Kandis Dendang Imam Barokah, Personil Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak, BPBD Kabupaten Tanjab Timur, Manggala Agni Daop Bukit tempurung, dan Masyarakat Peduli Api Kec. Dendang.

BACA JUGA  Personel Gabungan Diterjunkan di Obyek Kerumunan Kec. Muara Sabak Barat Guna Cegah Penyebaran Covid-19

Di lanjutkan Pada pukul 12.10 wib Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli S. I. P, MM beserta rombongan melaksanakan pengecekan lokasi rencana pembangunan Kanalisasi/Parit gajah

Hingga Pada Pukul 13.30 wib Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli S. I. P, MM beserta rombongan meninggalkan PT. Atga menuju kota jambi.

Rencana pembangunan Kanalisasi/Parit Gajah untuk memutus perambahan Api yang di perkirakan datangnya api dari Desa Londrang Kec. Kumpeh Kab. Muara Jambi.

Kanalisasi/Parit gajah yang rencananya akan di bangun merupakan akses sumber air dan menyalurkan air ke Kanal-kanal PT. Atga. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Jelang TMMD 108, Kodim Tanjab Kirimkan Tim Aju.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Dandim Tanjab Fokus Meninjau Lahan Rawan Kebakaran.

BERITA

Pemkab Tanjab Timur Gelar Coffe Morning Bersama Forkopimda yang dihadiri Dandim 0419/Tanjab

BERITA

Pasipers Kodim 0419/Tanjab Hadiri Perayaan Natal Bersama.

BERITA

Personel Makodim 0419/Tanjab Lakukan Pembersihan Pangkalan.

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Upacara Hari Jadi Pramuka Ke-58 Tahun 2019.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Ikuti Giat Tanam Mangrove Dalam Rangka Meriahkan HKAN 2019.

BERITA

Sinergitas Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang bersama Kelompok Tani