Kuatkan Persaudaraan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa. Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung di Desa Binaan Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Padi di Desa Binaan Wujud Kepedulian TNI Kepada Sesama. Danramil 419-01/Muarasabak Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Bupati Cup 2022

Home / BERITA

Rabu, 16 September 2020 - 21:11 WIB

Kunjungi Tanjab Timur, Danrem 042/Gapu Cek DP Aju Posko Karhutla di PT. Atga Kecamatan Dendang

Dendang, kodimtanjab.com – Pada hari Rabu 16 September 2020  Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli S. I. P, MM telah dilaksanakan Kunjungan ke wilayah Kab. Tanjab Timur bertempat di Kantor PT. Atga Desa Kota Kandis, Kec. Dendang, Kab. Tanjab Timur.

Kunjungan Kerja Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli S. I. P, MM ke wilayah Kab. Tanjab Timur didampingi oleh Kadis Kehutanan Propinsi Jambi Ahmad Bastari SH. MH dan Kabid Daerah Aliran Sungai RHL Marino SH. MH. Rabu (16/09/2020)

Kunjungan Danrem 042/Gapu beserta rombongan dalam rangka pengecekan DP Aju Posko Karhutla di PT. Atga Desa Kota Kandis Kec. Dendang Kab. Tanjab Timur.

Adapun kegiatan Kunjungan Kerja Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli S. I. P, MM beserta rombongan ke wilayah Kab. Tanjab Timur : Pada pukul 10.30 wib Danrem 042/Gapu beserta rombongan melaksanakan pengecekan rencana pembuatan kanalisasi / Parit Gajah di Lokasi PT. Atga ( HP ) desa Koto Kandis Dendang yang berbatas dengan Desa Londrang Kec.Kumpe Kab. Muara Jambi. Pembangunan kanalisasi/Parit Gajah bertujuan untuk memblokir perambahan api yang sudah beberapa kali mengalami kebakaran hutan dan lahan pada tahun 2015 dan tahun 2019. Selain memblokir perambahan api, kanal/Parit gajah tersebut juga bertujuan untuk akses sumber air untuk penyemprotan menahan kebakaran hutan dan lahan yang di perkirakan datangnya api dari Desa Londrang dan hutan lindung taman nasional berbak.

BACA JUGA  Sinergi bersama rakyat, Babinsa ajak warga binaan patroli karhutla

Kegiatan ini disambut oleh Pabung Dim 0419/Tanjab Mayor Inf. Marlianus Pasae, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf. A. Taufiq Alhidayah, Kapolsek Dendang AKP Beni Pane, Menejer PT. Atga Eko Pulungan, Camat Dendang Amirudin S.Sos, Kades Kota Kandis Dendang Imam Barokah, Personil Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak, BPBD Kabupaten Tanjab Timur, Manggala Agni Daop Bukit tempurung, dan Masyarakat Peduli Api Kec. Dendang.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang melaksanakan Himbauan Protokol Kesehatan

Di lanjutkan Pada pukul 12.10 wib Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli S. I. P, MM beserta rombongan melaksanakan pengecekan lokasi rencana pembangunan Kanalisasi/Parit gajah

Hingga Pada Pukul 13.30 wib Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli S. I. P, MM beserta rombongan meninggalkan PT. Atga menuju kota jambi.

Rencana pembangunan Kanalisasi/Parit Gajah untuk memutus perambahan Api yang di perkirakan datangnya api dari Desa Londrang Kec. Kumpeh Kab. Muara Jambi.

Kanalisasi/Parit gajah yang rencananya akan di bangun merupakan akses sumber air dan menyalurkan air ke Kanal-kanal PT. Atga. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Tanaman Padi

BERITA

Peduli Sesamo, Anggota Satgas TMMD Bagikan Sembako Gunakan Sepeda Motor.

BERITA

Cegah Covid-19, Pemdes Bersama Babinsa Badang Sepakat Cek Suhu Tubuh Warga Masuk Desa.

BERITA

Batiintel/opsbungdim Hadiri Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Intergritas WBK menuju WBMM.

BERITA

Bersama Petani, Babinsa Pemusiran Cek Tanaman Jagung.

BERITA

Kebersamaan Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dengan Warga Binaan.

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Upacara Hari Korpri Ke-48 Tahun 2019.

BERITA

Babinsa Dan Petani Lakukan Peninjauan Lahan Sawah.