Dandim 0419/Tanjab Kunjungi RSUD Suryah Khairuddin Merlung. Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi.

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 12 Agustus 2020 - 19:44 WIB

Memiliki Tekstur Tanah Gambut Menjadi Rawan Karhutla di Daerah Kec. Betara yang Menggerakkan Anggota Koramil Tungkal Ilir bersama Tim Satgas Melaksanakan Pengecekan

Kec. Betara, kodimtanjab.com – Upaya mencegah terjadinya bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), terus dilakukan oleh Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kodim 0419 / Tanjab bersama Tim Satgas gabungan dengan rutin melaksanakan patroli pengecekan tempat – tempat yang rawan terjadi karhutla.

Kali ini, pengecekan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Betara, Pengecekan ini dilakukan sesuai dengan tingkat kerawanan karhutla yang kerap terjadi di wilayah tersebut mengingat Kecamatan Betara adalah daerah tanah gambut serta masyarakatnya yang berprofesi sebagai Petani/pekebun sehingga rentan terjadi bencana Karhutla. Rabu(12/8/2020).

BACA JUGA  Sinergitas Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang bersama Kelompok Tani

dengan menggunakan sepeda motor yang dipimpin oleh Danton TRC BPBD Tanjab Barat Bapak M. Riduan tim satgas gabungan melaksanakan patroli ke Desa – Desa yang rawan terjadi kebakaran diantaranya Desa Muntialo, Desa Pematang Buluh , Desa Pematang lumut dan Desa Serdang Jaya.

selain melakukan patroli timsatgas gabungan juga mengimbau masyarakat khususnya yang bekerja di bidang pertanian dan perkebunan untuk membuka atau membersihkan lahan dengan cara membakar lahan serta melakukan pengecekan sumber – sumber air guna mengantisipasi apabila terjadi kebakaran lahan di wilayah tersebut .

BACA JUGA  Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Giat Kampanye Stop Narkoba dan Pentas Seni.

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Suseno menjelaskan, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan, hal ini untuk memastikan agar bencana karhutla tidak terjadi di wilayah tersebut mengingat sekarang sudah memasuki musim kemarau lahan gambut yang kering sangat mudah terbakar.

“Diharapkan dengan patroli yang rutin kami gelar, masyarakat memiliki kesadaran untuk tidak membakar lahan. Kami akan terus melakukan patroli di daerah yang rawan terjadi Karhutla,” kata Danramil. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Alek Purwanto Jalin Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Para Petani Desa Tanjung Bojo Membajak Sawah Bersama Pak Babinsa.

Berita Koramil

Cegah Terjadinya Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli Bersama.

Berita Koramil

Babinsa Pematang Lumut Hadiri Sosialisasi Konservasi dan Pelestarian SDI.

Berita Koramil

Komsos Untuk Mempererat Hubungan Silaturahmi Babinsa dengan Aparatur Desa.

BERITA

Babinsa koramil nipah panjang dampingi petani cek tanaman padi.

Berita Koramil

Serka Juhendri Terjun Langsung Ke Sawah Membantu Petani Memanen Padi.

BERITA

Meski musim penghujan, Babinsa bersama warga tetap giatkan patroli karhutla.