Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi. Babinsa Muara Danau Komsos Dengan Warga Binaan.

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 4 Agustus 2020 - 10:56 WIB

Memasuki Musim Kemarau Babinsa Ramil 04 Menekankan kepada Warga untuk Tidak Membuka Lahan dengan cara Membakar

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebagai Bintara Pembina Desa Koramil 419-04/Nipah Panjang dengan rutin mengadakan komunikasi sosial (Komsos) dengan aparatur desa dan warga desa Rawasari Kec.Berbak. Selasa (04/08/2020)

Dalam kegitan Komsos babinsa menyampaikan beberapa hal yang menjadi sesuatu hal yang wajib diketahui dan dilaksanakan bersama-sama dengan aparatur desa n warga.

Pada kesempatan ini Babinsa menyampaikan kepada aparatur desa untuk tetap bersama sama memonitor dan mencermati situasi lingkungan dan ketertiban masyarakat demi untuk kepentingan bersama.
Selain itu Babinsa juga menyampaikan kepada warga dalam situasi saat ini kita sudah memasuki musim kemarau untuk itu ditekankan agar disaat membuka lahan perkebunan supaya tidak mengadakan pembakaran karena ini sudah merupakan perhatian serius pemerintah kita, sudah pasti nanti pemilik lahan akan di proses secara hukum untuk mencari bukti-bukti dalam penggiringan delik hukum yang akan di sansikan.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Distribusikan Sembako Bantuan dari Gubernur Jambi Kepada Korban Kebakaran.

Babinsa juga menghimbau kepada warga saat masuk tahap Normal ini tetap kita waspada dan memperhatikan protol kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid-19 yang sama kita ketahui belum hilang jadi dimohon kepada warga tetap memakai masker kalau berada di luar rumah dan tetap jaga jarak,dan rajin cuci tangan.

BACA JUGA  Babinsa dan Masyarakat Bergotong Royong Perbaiki Jalan Berlubang.

Dari lokasi yang berbeda selaku Danramil Koramil Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan merespon kegiatan ini dengan positif dan babinsa secara rutin turun ke desa dan melaksanakan komunikasi sosial dengan warga dan apratur desa guna untuk mempermudah pelaksanaan tugas babinsa dalam penguasaan binter yabg merupakan tugas pokok sebagai babinsa. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 01/MS Bersama PPL Melakukan Pengecekan Lahan Sawah.

BERITA

Patroli Wilayah, Upaya Babinsa dan Warga Binaan Cegah Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Jalin Kedekatan Bersama Komponen Masyarakat.

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Beserta Anggota Melaksanakan Takziah Ke Rumah Duka Istri dari Ketua Veteran Kab. Tanjab Timur.

BERITA

Agar Mengetahui Pertumbuhan dan Perkembangan Bibit Padi, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Melakukan Pengecekan di Lahan Sawah di Desa Parit Pudin

BERITA

Babinsa Bantu Warga Menanam Bibit Padi Di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Serka Farizal Hadiri dan Serahkan Piala PHBS Tingkat Madrasah di Wilayah Koramil Muara Sabak

Berita Koramil

Dalam Proses Pertumbuhan Padi, Babinsa Ade Putra dan Petani Lakukan Penaburan Pupuk Urea dan NPK.