Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 12 Agustus 2020 - 21:46 WIB

Memperkuat Kerjasama Cegah dan Pengendalian Covid-19 Prov Jambi oleh Kasdim 0419/Tanjab Melalui Vicom

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – hari Rabu tanggal 12 Agustus 2020 sekira pukul 15.00 WIB Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya di dampingi oleh Pasi Terdim 0419/ Tanjab melaksanakan Vicom dalam rangka memperkuat kerjasama dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi. Rabu (12/08/2020).

Sambutan, presentasi para narasumber serta memperhatikan diskusi yang berkembang dalam workshop beberapa catatan penting yang dirumuskan Berupa Kementerian Kesehatan RI telah menetapkan pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19 hingga revisi 5 sesuai dengan perkembangan kasus, perkembangan informasi dan penyesuaian pengambilan kebijakan. Pedoman ini telah diterapkan dan dijadikan acuan untuk seluruh provinsi di Indonesia.

BACA JUGA  Pasipers Kodim 0419/Tanjab Ikuti Sosialisasi KPR – Swakelola BP TWP untuk Prajurit dan PNS.

Strategi utama pengendalian Covid-19 adalah dengan melakukan tes, penelusuran atau pelacakan, isolasi ( bukan pengucilan terhadap orang yang terpapar Covid-19 ) dan penanganan diperlukan kolaborasi lintas sektor dalam pencegahan dan penanganan covid 19 dalam memperhatikan kearifan lokal dan tidak birokratif.

Dan upaya pencegahan covid 19 yang perlu dilaksanakan di antaranya Edukasi yang disesuaikan dengan kebudayaan daerah setempat, Membiasakan cuci tangan pakai sabun, dan Pencegahan covid-19 pada kelompok masyarakat dan komunitas d. Pembudayaan germas.

BACA JUGA  Mempererat Tali silaturahmi terhadap Aparatur Desa dan Masyarakat Babinsa Koramil 419/Tungkal Ulu Melaksanakan Komsos

Peraturan Pemerintah RI Nomor 46 tahun 2014 tentang sistem informasi kesehatan menyebutkan bahwa data dan informasi kesehatan dalam penyelenggaraan sistem informasi kesehatan bersumber dari faskes ( baik milik pemerintah pusat, daerah, maupun swasta ) dan masyarakat ( baik perorangan maupun kelompok ) data kesehatan dapat berupa data rutin dan non rutin. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Tampilan Depan Makorem 042/Gapu Kini Berkilaukan Cahaya.

BERITA

ini yang di Sampaikan Pabungdim 0419/Tanjab saat Hadiri Penerbitan Alat Peraga Sosialisasi dan Kampanye

BERITA

Sinergitas TNI-Polri, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Rutin Melaksanakan Pengamanan di Pos Pelayanan Covid-19

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang melaksanakan Himbauan Protokol Kesehatan

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Acara Muscab Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanjab Barat.

BERITA

Komsos yang dilakukan Serma Badrul bersama BKTM di Pelabuhan Lasdap Kuala Tungkal

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Peresmian Listrik Desa Tanjung Pasir dan Desa Parit Deli Kec. Kuala Betara.

BERITA

Babinsa Cinta Damai Pantau Posko Relawan Covid-19.