Dandim 0419/Tanjab Kunjungi RSUD Suryah Khairuddin Merlung. Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi.

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 12 Agustus 2020 - 21:46 WIB

Memperkuat Kerjasama Cegah dan Pengendalian Covid-19 Prov Jambi oleh Kasdim 0419/Tanjab Melalui Vicom

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – hari Rabu tanggal 12 Agustus 2020 sekira pukul 15.00 WIB Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya di dampingi oleh Pasi Terdim 0419/ Tanjab melaksanakan Vicom dalam rangka memperkuat kerjasama dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi. Rabu (12/08/2020).

Sambutan, presentasi para narasumber serta memperhatikan diskusi yang berkembang dalam workshop beberapa catatan penting yang dirumuskan Berupa Kementerian Kesehatan RI telah menetapkan pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19 hingga revisi 5 sesuai dengan perkembangan kasus, perkembangan informasi dan penyesuaian pengambilan kebijakan. Pedoman ini telah diterapkan dan dijadikan acuan untuk seluruh provinsi di Indonesia.

BACA JUGA  Babinsa koramil 02/Tungkal Ulu dan Babinkamtibmas Laksanakan Komsos dengan Kadus dan warga Desa Rantau Badak.

Strategi utama pengendalian Covid-19 adalah dengan melakukan tes, penelusuran atau pelacakan, isolasi ( bukan pengucilan terhadap orang yang terpapar Covid-19 ) dan penanganan diperlukan kolaborasi lintas sektor dalam pencegahan dan penanganan covid 19 dalam memperhatikan kearifan lokal dan tidak birokratif.

Dan upaya pencegahan covid 19 yang perlu dilaksanakan di antaranya Edukasi yang disesuaikan dengan kebudayaan daerah setempat, Membiasakan cuci tangan pakai sabun, dan Pencegahan covid-19 pada kelompok masyarakat dan komunitas d. Pembudayaan germas.

BACA JUGA  Di Waktu Luang Babinsa Koramil Nipah Panjang Mengajak Masyarakat untuk Mematuhi Protokol Kesehatan

Peraturan Pemerintah RI Nomor 46 tahun 2014 tentang sistem informasi kesehatan menyebutkan bahwa data dan informasi kesehatan dalam penyelenggaraan sistem informasi kesehatan bersumber dari faskes ( baik milik pemerintah pusat, daerah, maupun swasta ) dan masyarakat ( baik perorangan maupun kelompok ) data kesehatan dapat berupa data rutin dan non rutin. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan jagung

BERITA

Bersama Warga Serda Suparjo Rustam Selaku Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Pengecekan Debit Air

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak, Peltu Yusuf Eko Bersama Aparatur pemerintah Desa,dan Masyarakat Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan di tempat Rumah Ibadah di Wilayah

BERITA

Pabung Tanjab Mayor Marlianus Hadiri Pelantikan 11 Kades Terpilih Dari Tiga Kecamatan Kab. Tanjab Timur.

BERITA

Cegah karhutla, Babinsa bersama warga binaan lakukan patroli karhutla

BERITA

Sinergitas nyata, Babinsa bersama bhabinkamtibmas komsos dengan warga binaan

BERITA

Kasdim Tanjab Pimpin Upacara Ziarah Dalam Rangka Peringatan Hari Juang TNI AD 2019.

BERITA

Perjusami Pramuka SWK Kodim 0419/Tanjab Resmi Ditutup