Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 25 Januari 2024 - 18:40 WIB

Mengawal Proses Demokrasi: Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Pelantikan KPPS Desa Kuala Indah

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka memastikan kelancaran dan transparansi pelaksanaan pemilihan umum, Kopka Cipto Dwi S, Babinsa Desa Kuala Indah dari Koramil 419-03/TI, turut serta dalam pemantauan pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Kuala Indah,

Kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis, 25 Januari 2024, dimulai pukul 10.00 WIB di Aula Desa Kuala Inda, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, menghadirkan berbagai tahapan yang menjamin kualitas dan integritas KPPS.

Dalam susunan acara, pembukaan ditandai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Jingle Pemilu. Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanjung Jabung Barat tentang penetapan dan pengangkatan KPPS Desa Kuala Inda.

BACA JUGA  Cegah Karhutla Babinsa Ramil 419-02/Tungkal Ulu ajak warga patroli karhutla.

Proses selanjutnya melibatkan persiapan pengambilan sumpah, penandatanganan berita acara pelantikan, pembacaan fakta integritas, penandatanganan fakta integritas, dan ditutup dengan doa. Kehadiran Babinsa sebagai perwakilan TNI menambahkan lapisan keamanan dan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut.

Berbagai tokoh penting turut hadir, termasuk Sekretaris Desa Kuala Inda, Muhammad Jaki selaku Ketua PPK Kecamatan Kuala Betara, Muhammad Ripai selaku Ketua PPS Desa Kuala Inda, dan Dr. Damanik selaku BKTm Desa Kuala Inda. Para staf desa dan anggota PPS dari seluruh Desa Kuala Inda juga turut serta dalam pelantikan ini.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaannya.

Kopka Cipto Dwi S menegaskan komitmennya untuk terus mendukung dan menjaga netralitas TNI dalam mendukung proses demokrasi di tingkat desa. Kegiatan pelantikan KPPS di Desa Kuala Inda selesai pada pukul 12.30 WIB, menandakan berjalannya proses dengan lancar dan sukses. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Selaku Babinsa Ramil 04/NP Cek Tanaman Padi Petani.

Berita Koramil

Dukung Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19, Babinsa Dampingi Petani Tanam Padi.

Artikel

Babinsa Desa Parit Pudin Koramil 419-03/ Tungkal Ilir Pelda A.Rafik Menghadiri dan melaksanakan PAM Acara Haul di Ponpes.

Berita Koramil

Koramil Tungkal Ilir dan Polsek Bagi-Bagi Sembako.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Goro Lakukan Pengecoran Jalan

BERITA

Kreativitas Siswa Desa Labuhan Pering Belajar di Rumah di Tengah Pandemi Covid-19.

BERITA

Babinsa Desa Bangun Karya Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Rutin Melakukan Komsos, Babinsa Makin Dikenal Oleh Warga Binaan.