Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 25 Januari 2024 - 18:40 WIB

Mengawal Proses Demokrasi: Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Pelantikan KPPS Desa Kuala Indah

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka memastikan kelancaran dan transparansi pelaksanaan pemilihan umum, Kopka Cipto Dwi S, Babinsa Desa Kuala Indah dari Koramil 419-03/TI, turut serta dalam pemantauan pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Kuala Indah,

Kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis, 25 Januari 2024, dimulai pukul 10.00 WIB di Aula Desa Kuala Inda, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, menghadirkan berbagai tahapan yang menjamin kualitas dan integritas KPPS.

Dalam susunan acara, pembukaan ditandai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Jingle Pemilu. Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanjung Jabung Barat tentang penetapan dan pengangkatan KPPS Desa Kuala Inda.

BACA JUGA  Babinsa Rawa Medang Bantu Kelompok Tani Panen Padi.

Proses selanjutnya melibatkan persiapan pengambilan sumpah, penandatanganan berita acara pelantikan, pembacaan fakta integritas, penandatanganan fakta integritas, dan ditutup dengan doa. Kehadiran Babinsa sebagai perwakilan TNI menambahkan lapisan keamanan dan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut.

Berbagai tokoh penting turut hadir, termasuk Sekretaris Desa Kuala Inda, Muhammad Jaki selaku Ketua PPK Kecamatan Kuala Betara, Muhammad Ripai selaku Ketua PPS Desa Kuala Inda, dan Dr. Damanik selaku BKTm Desa Kuala Inda. Para staf desa dan anggota PPS dari seluruh Desa Kuala Inda juga turut serta dalam pelantikan ini.

BACA JUGA  Komsos Dengan Warga Binaan, Babinsa : Bentuk Kedekatan Dengan Masyarakat

Kopka Cipto Dwi S menegaskan komitmennya untuk terus mendukung dan menjaga netralitas TNI dalam mendukung proses demokrasi di tingkat desa. Kegiatan pelantikan KPPS di Desa Kuala Inda selesai pada pukul 12.30 WIB, menandakan berjalannya proses dengan lancar dan sukses. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa dan Warga Aktif Gelar Patroli Karhutla

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Lukis dan Puisi Pada Peringati Hari Juang TNI AD.

BERITA

Upaya cegah hama, Babinsa dan petani cek tanaman padi

BERITA

Sinergitas TNI-Polri Dengan Tulus Dampingi Lansia Vaksinasi.

Berita Koramil

Serka Farizal Himbau Warga Jangan Sampai Ada Titik Api Kecil yang Berakibat Fatal

Berita Koramil

Babinsa Se-Kecamatan Muara Sabak Timur Ikuti Apel Kesiapan PAM Pemilu 2019.

BERITA

Kodim Tanjab Gelar Komsos Tentang Cegah Tangkal Radikalisme.

BERITA

Babinsa Bantu Poktani Menanam Padi.