Babinsa Desa Mekar Alam Dampingi Petani Cek Tanaman Padi. Babinsa Teluk Kijing Komsos Dengan Perangkat Desa. Gunakan Jonder, Babinsa Lagan Ulu Bantu Warga Binaan Membajak Sawah. Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme Dan Sparatisme Babinsa Tanjung Tayas Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 13 April 2021 - 15:17 WIB

Minimalisir Terjadinya Karhutla, Babinsa Dan Warga Binaan Pantau Wilayah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 03/ Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa koramil 03/Tungkal Ilir Serda Apridal melaksanakan patroli dan himbauan kepada masyarakat guna mencegah terjadinya karhutla di wilayah sungai Gebar kec. Kuala Betara Kab. Tanjab barat, Selasa (13/4/21)

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah kuala betara adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Batiterbung Kodim Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Operasi Ketupat Tahun 2019.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Hadiri Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M di SMP Satu Atap 3 Tungkal Ulu.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Koramil Nipah Panjang Padamkan Kebakaran Hutan Desa Air Hitam Laut.

Berita Koramil

Babinsa Serda Suparjo Rustam Bantu Petani Menyiapkan Lahan Untuk Tanam Jagung.

BERITA

Babinsa Desa Simpang Datuk Hadiri Panen Raya.

Berita Koramil

Tegaskan Buka Lahan dengan Tidak dibakar, Babinsa Ramil 03 Himbau kepada Warga untuk Melapor jika Ada yang Melanggar

BERITA

Babinsa Jati Mulyo Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Tri Mulia Lakukan Monitoring Tanaman Jagung Petani.

Berita Koramil

Danramil Sabak Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Banjir, Tanah Longsor dan Angin Puting Beliung Kab. Tanjab Timur Tahun 2020.

Berita Koramil

Babinsa 04/NP Selalu Dampingi Poktan Bertani.