Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 25 Desember 2023 - 13:57 WIB

Pabung 0419/Tanjab bersama Forkopimda Kabupaten Tanjab Timur Rayakan Natal dengan Kunjungan ke Gereja dan Pos Pengamanan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Ahmad Riadh, S. Ag bersama Forkopimda Kabupaten Tanjab Timur, dipimpin oleh Bupati Romy Haryanto, SE, bersama instansi terkait, melakukan peninjauan ke gereja dan pos pengamanan dalam rangka merayakan Natal tahun 2023 serta memastikan keamanan menjelang Tahun Baru 2024. Senin (25/12/23)

Dihadiri oleh Bupati Tanjab Timur Romy Haryanto, SE, Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Ahmad Riadh, S. Ag, Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan, S.I.K, Ketua DPRD Kab. Tanjab Timur Mahrup, SE
Kaban Kesbangol Kab. Tanjab Timur Sularto, S. Kom, Kasat Intelkam Polres Tanjab Timur Akp Satiyo, S.H, M.H., Sekretaris Pol PP dan Damkar Kab. Tanjab Timur Kamarudin dan Kasat Lantas Polres Tanjab Timur Akp. Maskat

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Rutin Laksanakan Patroli Karhutla

Pada 09.00 Wib: Forkopimda berkumpul di Polres Tanjab Timur dan menuju Gereja ST. Thomas Lagan. Kemudian pada 09.20 Wib: Tiba di Gereja ST. Thomas Lagan, Desa Pandan Makmur, Kec. Geragai. Dilanjuntkan pada 09.30 Wib: Berkunjung ke Gereja GKPI Pandan Makmur, Desa Pandan Makmur, Kec. Geragai. Dilanjutkan pada 10.00 Wib: Melanjutkan ke Gereja HKBP, Desa Kota Baru, Kec. Geragai, dengan penyampaian ucapan Natal oleh Bupati Romy Haryanto. Kemudian pada 10.10 Wib: Tiba di Pos Pengamanan dan Pelayanan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024, Desa Rantau Karya, Kec. Geragai. Dan pada 10.45 Wib: Kegiatan selesai dalam keadaan aman dan tertib.

Bupati Romy Haryanto menyampaikan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru kepada umat Kristiani di Kabupaten Tanjab Timur. Kunjungan ini merupakan bentuk dukungan dan penjaminan keamanan bagi umat Kristiani dalam merayakan Natal.

BACA JUGA  Babinsa Seberang Kota Dan Petani Lakukan Pengecekan Tanaman Padi.

Kegiatan peninjauan Gereja oleh Pabung 0419/Tanjab bersama Forkopimda Kabupaten Tanjab Timur merupakan bagian dari kunjungan kerja untuk memastikan keamanan dan kenyamanan perayaan Natal umat Kristiani. Personil pengamanan yang terlibat melibatkan TNI dan Polri.

Terdapat empat Pos Pengamanan dan Pelayanan Natal di wilayah Kabupaten Tanjab Timur, yaitu di Desa Rantau Karya, Kel. Simpang Tuan, Desa Rantau Rasau 1, dan Kel. Rantau Indah.

Kunjungan ini menjadi bentuk sinergi antara pemerintah daerah dan aparat keamanan untuk memberikan dukungan serta menciptakan suasana Natal dan Tahun Baru yang aman dan damai bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tanjab Timur.

Share :

Baca Juga

BERITA

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penanaman Padi.

BERITA

Antisipasi Corona, Kodim Tanjab dan Polres Tanjab Barat Minta Warga Kurangi Kumpul-Kumpul di Warkop.

BERITA

Kolonel Arh Elphis Rudi, M.Sc., S.S. Resmi Menjabat Sebagai Komandan Korem 042/Garuda Putih.

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa Laksanakan Sosialisasi Kepada Warga.

BERITA

Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli.

Artikel

Babinsa Koramil 419-TI Melaksanakan Peninjauan Padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Saksikan Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online

BERITA

Perjusami Pramuka SWK Kodim 0419/Tanjab Resmi Ditutup