Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Artikel / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419 / Peristiwa / Politik

Rabu, 14 Februari 2024 - 19:23 WIB

Pabungdim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Tanjab Timur Memantau Pemungutan Suara di TPS

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Ahmad Riadh, S. Ag. beraama unsur Forkopimda Tanjab Timur secara aktif terlibat dalam pemantauan pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Rabu (14/2/24)

Kegiatan pemantauan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat terkemuka, antara lain Bupati Tanjab Timur Romi Haryanto, SE, Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Ahmad Riadh, S. Ag., Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan, S.I.K, Ketua DPRD Kab. Tanjab Timur Mahrup, SE., Ketua Bawaslu Kab. Tanjab Timur Tarmuzi S. Pd.i, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kab. Tanjab Timur Suhas Porrojani, S. Sos., serta sejumlah pejabat dan tokoh penting lainnya di tingkat daerah.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan keberangkatan Forkopimda Tanjab Timur dari Polres Tanjab Timur pada pukul 10.00 WIB. Pemantauan dilakukan secara berurutan, dimulai dari TPS 07 di Gedung Kantor Bersama, Kelurahan Rano, Kecamatan Muara Sabak Barat. Kehadiran Forkopimda disambut dengan hangat oleh Danramil 419-01/Muara Sabak Lettu Inf. M. Azhar Alamsyah, Camat Muara Sabak Barat Irwanudin, S. Ag, dan Kapolsek Muara Sabak Barat Ipda Safriwal, SH, serta personil pengamanan TPS.

BACA JUGA  Babinsa Desa Pandan Sejahtera Dampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung.

Selanjutnya, pada pukul 10.20 WIB, Forkopimda Tanjab Timur melanjutkan pemantauan ke TPS 09 di Masjid Sabilal Muttaqin, Kelurahan Talang Babat, Kecamatan Muara Sabak Barat. Selama pemantauan, mereka berinteraksi dengan masyarakat setempat dan memastikan proses pemungutan suara berjalan lancar.

Pukul 10.50 WIB, giliran TPS 05 di lokasi Staging Petrochina, Desa Lagan Ulu, Kecamatan Geragai, menjadi fokus pemantauan Forkopimda. Danramil 419-05/Geragai Kapten Inf. Rudi C. Marpaung, Kapolsek Geragai Iptu Budi Sitinjak, SH, dan Camat Geragai Iduar Aidi turut menyambut dan memberikan informasi terkait keamanan dan kelancaran pemungutan suara.

BACA JUGA  Pabungdim 0419/Taniab Tinjau Lokasi Opla Bersama Konsultan dan Pengawas

Terakhir, pada pukul 11.05 WIB, Forkopimda Tanjab Timur memantau TPS 01 di Kantor Desa, Desa Pandan Makmur, Kecamatan Geragai. Pemantauan ini menjadi kesempatan bagi Bupati Tanjab Timur dan anggota Forkopimda untuk meninjau secara langsung kondisi dan proses pemungutan suara di tingkat desa.

Dengan keterlibatan aktif Forkopimda Tanjab Timur, diharapkan pelaksanaan pemungutan suara di Kabupaten Tanjung Jabung Timur berjalan dengan transparan, aman, dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (Penjtb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Sambangi Kelompok Tani Kelapa

BERITA

Sinergitas antara Babinsa Koramil 419-01Muara Sabak, BKTM dan Kades di Setiap Kegiatan di Desa Tidak Terkecuali Penyaluran BLT-DD Tahap 2 ini

BERITA

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/SWJ Ny. Dewi M. Zulkifli Ajak Isteri Prajurit Untuk Selalu Memelihara dan Membina Kerukunan Sesama Anggota Persit

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Lakukan Peninjauan Bibit Padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab ikuti Rakor PPKM Mikro Secara Vitual Se – Kodam II/Sriwjaya

BERITA

Jalin Koordinasi Yang Baik, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa.

Artikel

Babinsa Koramil 419-02 /Tungkal Ulu menghadiri Kegiatan Deklarasi Sekolah Ramah Anak SD,SMP sekecamatan Tebing Tinggi

BERITA

Pabung Tanjab Hadiri Apel Siaga Bencana di Wilayah Kab. Tanjab Timur Tahun 2020.