Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 20 Maret 2019 - 06:42 WIB

Pasca Panen, Babinsa Bantu Petani Bersihkan Lahan Untuk Ditanami Kembali.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab Serka M. Olis membantu membersihkan lahan sawah kelompok tani Usaha Baru di Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Selasa (19/3/2019).

Lahan sawah ini rencananya akan segera diolah kembali agar dapat ditanami padi oleh pemiliknya bapak Dedi.

Serka M. Olis yang ikut membantu membersihkan lahan ini terlihat menggunakan alat mesin rumput untuk memotong dan membersihkan jerami padi yang merupakan sisa panen kemarin.

“Kiga hari ini membantu membersihkan lahan sawah milik bapak Dedi anggota kelompok tani Usaha Baru. Lahan sawah ini akan segera kembali ditanami padi oleh bapak Dedi,” kata Serka Olis.

BACA JUGA  Babinsa Menjadi Motivator Bagi Petani.

Serka Olis menjelaskan bahwa pembersihan lahan ini tidak begitu sulit karena hanya ditumbuhi rumput kecil dan jerami padi musim panen lalu.

“Tidak sulit membersihkannya, hanya menggunakan mesin rumput dan yang dibersihkan pun berupa rumput kecil dan jerami sisa peninggalan panen kemarin. Lahan ini selalu dimanfaatkan oleh bapak Dedi pada setiap musim tanam padi sehingga tidak sempat terbengkalai dan ditumbuhi kayu yang sulit dibersihkan,” jelas Serka Olis.

BACA JUGA  Babinsa Gelar Patroli Dan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Di Wilayah Binaan

Serka M. Olis dalam kesempatan tersebut juga menghimbau petani untuk segera mengolah lahan dan menanam padi dilahan tersebut agar bermanfaat dan menambah pendapatan mereka.

“Kepada petani sudah waktunya turun kesawah kembali. Manfaatkan lahan sawah kita sebaik mungkin, jangan biarkan jadi laham tidur. Tanami padi guna meningkatkan kesejahteraan. Saat ini curah hujan masih cukup bagus,” himbau Serka M. Olis. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Mendampingi Petani Lakukan Pengecekan Padi

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ilir Semprotkan Disinfektan Cegah Penyebaran Corona / Covid-19 di Perkantoran.

BERITA

Sinergi Dengan Petani, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi

Artikel

Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur

BERITA

Bantu Panen Padi, Babinsa : Kebersamaan Disawah Ciptakan Rasa Kekeluargaan Dengan Warga.

BERITA

Babinsa Pantau Pertumbuhan Padi Bersama Poktan Wilayah Binaan.

BERITA

Ramadhan jaga kebersamaan, Babinsa komsos dengan warga binaan

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Masyarakat Kelurahan Senyerang.