Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 27 Maret 2019 - 07:38 WIB

Babinsa Jajaran Kodim Tanjab Gencarkan Pendampingan Terhadap Petani Di Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Berbagai macam upaya serta pendampingan telah dilakukan oleh TNI AD khususnya Kodim 0419/Tanjab dalam peran sertanya untuk ikut mensukseskan program pemerintah dalam hal ketahanan pangan.

Salah satu upaya tersebut adalah dengan menerjunkan Babinsa Koramil jajaran Kodim 0419/Tanjab untuk melaksanaan pendampingan langsung terhadap petani disawah.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Gopal yang melakukan pengecekan pertumbuhan tanaman padi yang sudah mengeluarkan bulir padi dilahan milik bapak Subandi warga Desa Gemuruh Kec. Tungkal Ulu Kab. Tanjung Jabung Barat. Rabu (27/3/2019).

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Anjangsana Ke Rumah Pak RT Desa Pulau Pauh.

Dikatakan Serda Gopal, bahwa pengecekan yang dilakukannya ini adalah bagian dari upaya khusus pendampingan petani untuk mendukung program ketahanan pangan nasional diwilayah Kecamatan Tungkal Ulu.

Dalam pengecekan tersebut, Babinsa mengingatkan kepada petani untuk melakukan pemupukan secara teratur agar tanaman padi dapat tumbuh dengan baik. Selain itu ia juga menghimbau agar petani lakukan penyemprotan untuk mengantisipasi serangan hama pada tanaman padi.

BACA JUGA  Melalui komsos, Babinsa himbau masyarakat untuk bersama-sama cegah karhutla

Serda Gopal berharap dengan adanya pendampingan dan upaya khusus ini dapat meningkatkan hasil panen jagung sehingga dapat pula meningkatkan kesejahteraan petani,” ujarnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Sosialisasikan waspada covid, Babinsa komsos dengan warga binaan.

Artikel

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu hadiri sosialisasi GERMAS

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tkl. Ulu Lakukan Pengecekan Ke Lahan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serdang Jaya Secara Rutin dan Berkesinambungan Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Artikel

Berikan rasa aman, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak laksanakan Pengamanan Pemilihan BPD

BERITA

Komsos Dengan Warga Binaan, Babinsa : Bentuk Kedekatan Dengan Masyarakat

BERITA

Babinsa dan petani pantau pertumbuhan padi.

BERITA

Kedekatan Babinsa Dan Warga Binaan Melalui Komsos.