Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 3 April 2019 - 08:37 WIB

Sertu Antoni Gulo Ikuti Sosialisasi Bantuan Pembuatan Septik Tank Dari Dinas Perkim Kab. Tanjab Timur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Antoni Gulo menghadiri acara sosialisasi bantuan pembuatan Septik Tank Individual dan Septik Tank Komunal dari Dinas Perkim Kab. Tanjab Timur bertempat di Aula Kantor Desa Pandan Makmur, Kecamatan Geragai Kab. Tanjab Timur. Selasa (2/4/2019).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Kades Pandan Makmur diwakili Sekdes Khusaini, Amd., Perwakilan Dinas Perkim Sofian, Bhabinkamtibmas Brigadir Thomson Tambunan, Ketua BPD Suradi dan masyarakat penerima bantuan.

Mewakili Kepala Desa, Khuseni, Amd mengucapkan terima kasih atas program dan bantuan dari Pemerintah dalam hal ini Dinas Perkim Tanjab Timur untuk pembuatan Septiktank Komunal dan Septiktank Individual bagi warga yang kurang mampu diwilayah Desa Pandan Makmur. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat berguna bagi warga.” Kata Sekdes.

BACA JUGA  Babinsa Desa Merlung Koptu Zulfikar Cek Debit Air Sungai.

Sementara itu Babinsa Pandan Makmur Sertu Antoni Gulo dalam sambutannya menyampaikan agar masyarakat mensyukuri atas perhatian dan bantuan dari Pemerintah Daerah dalam pembuatan septiktank ini yang kedepannya dapat memperbaiki sanitasi di Desa Pandan Makmur.

Selain itu, Babinsa juga menghimbau warga agar meningkatkan keamanan dengan kegiatan Pos Ronda dan Siskamling guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif untuk mendukung pelaksanaan pemilu.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Turut Mendampingi Petani Panen Padi.

“Pada pemilu nanti jangan golput, gunakan hak pilih dan suara guna ikut menentukan nasib bangsa dan negara selama 5 tahun kedepan.” Himbau Babinsa.

Dalam sosialisasi tersebut, bapak Sofian menyampaikan bahwa bantuan pembuatan septiktank individual dan septiktank komunal berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Bantuan ini diprioritaskan untuk diberikan kepada warga yang kurang mampu.” Kata Sofian.

Adapun bantuan berupa 80 unit septiktank individual dan septik tank komunal 10 unit dengan kapasitas perunit dapat menampung 5 – 10 rumah. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serda Gopal, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Pak Petani Menjemur Padi Hasil Panen.

BERITA

Hari Juang Kartika TNI AD, Sebanyak 3.626 Masyarakat di Wilayah Kodim 0419/Tanjab Tervaksinasi

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bantu Petani Merawat Padi.

BERITA

Babinsa Bantu Kelompok Tani Lakukan Penanaman Padi

BERITA

Pandemi yang tak kunjung hilang, babinsa ajak masyarakat tetap terapkan protokol kesehatan.

Artikel

Pendampingan Babinsa dalam Penyaluran Pupuk di Desa Rawa Medang

Berita Koramil

Koptu Noviandi Selaku Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Monitoring Perkembangan Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Bukit Indah Hadiri Takziah Ketempat Warga Binaan Yang Sedang Berduka Cita.