Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 18 Januari 2021 - 20:23 WIB

Pasiops Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Tim Analisa dan Evaluasi GTPP Covid-19.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gelar Rapat Analisa dan Evaluasi kegiatan dipimpin oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH di Ruang Reconfu Mako Polres Tanjab Barat, Senin (18/1/21).

Rapat tersebut dihadiri selain oleh Sekda Tanjab Barat, juga nampak hadir Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Rudi.C.Marpaung, Kepala Dinas Damkar, Kepala BPBD, Kasat Pol PP, Dansub Denpom II/2-2 Tanjab Dishub dan sejumlah PJU Polres Tanjab Barat.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro menyampaikan bahwa secara global untuk pasien Covid-19 terus bertambah di Indonesia dan ini kata dia akibat merendahnya ketidak peduliannya masyarkat terhadap Protokol Kesehatan.

“Selanjutnya mengingat Vaksinasi untuk Kab. Tanjab Barat cukup lama diberikan kepada masyarakat, kita sebagai Tim terdepan menjaga keselamatan masyarakat agar terus mengawasi dan mengawal setiap kegitan masyarkat agar mematuhi aturan Protokol Kesehatan,” ungkap Kapolres dalam paparnnya.

BACA JUGA  Danramil Tungkal Ulu Dampingi Kadis TPH Tanjab Barat Tatap Muka dan Panen Padi.

Sementara Sekda H. Agus Sanusi menyampaikan terima kasih kepada Polri dan TNI yang sangat semangat dan berperan penting selama pandemi Covid-19 hingga saat ini;

Sekda juga mengakui ada pengendoran dari masyarakan akan protocol kesehatan.

“Memang kita akui bersama kesadaran masyarakat Kab. Tanjab Barat khususnya Kota Kuala Tungkal mulai mengendor atau mulai apatis terhadap situasi yang ada seperti saat ini,” sampai Sekda.

Namun kata Sekda, patut di apresiasi tempat Ibadah sepeti mesjid, Greja, Vihara dan Klenteng masih tetap semangat mematuhi protokol kesehatan.

“Tentu itu menjadi kebanggaan kita bersama,” kata Sekda.

Sekda juga sangat setuju setuju dengan ide Polres Tanjab Barat agar meningkatkan Patroli dan Ops Yustisi kembali di seputaran Kota Kuala Tungkal agar masyarakat patuh dan taat terhadap Protokol Kesehatan.

BACA JUGA  Kunjungan Kasad di Australia, Pererat Kerja Sama Kedua Angkatan Darat

Selanjutnya paparan Analisa dan Evaluasi Penanganan Covid-19 disampaikan oleh Kabag Ops Polres Tanjab Barat Kompol Iswandi, SH bahwa masih terdapat seringnya masyarakat yang berkumpul, (acara syukuran dan pernikahan), serta bahan pokok mengalami peningkatan, kondisi alam yang tidak menentu (musim hujan);

Lanjunya, bahwa banyak masyarakat yang tidak memperdulikan Protokol Kesehatan, namun saat adanya kegiatan Ops Yustisi masyarakat lebih takut dan mematuhi Protokol Kesehatan.

“Warkop atau Cafe yang ada di Kota Kuala Tungkal juga sudah mulai melemah terhadap protokol kesehatan, dimana banyak pengunjung yang tidak mengatur jarak duduk dan tidak memakai masker, serta masih terdapat beberapa tempat Warkop yang tidak membuat tempat cuci tangan,” paparnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

BERITA

Bersama Wakil Bupati, Dandim 0419/Tanjab Tinjau Lokasi Rencana TMMD ke-113

BERITA

Cegah Covid-19, Babinsa Koramil Muara Sabak Bersama Tim Gugus Tugas Periksa Masyarakat yang Melintas.

BERITA

Minimalisir Terjadinya Karhutla, Babinsa Dan Warga Binaan Pantau Wilayah.

BERITA

Tim Sterad Bidang Sisrendal Binter Lakukan Wasev di Kodim Tanjab.

BERITA

Dandim Tanjab Hadiri Paripurna Ke-IV Pembahasan 3 Raperda.

BERITA

Kepala Ajendam II/Sriwijaya : Seleksi Penerimaan Calon Bintara Prajurit Karier (Caba PK) TNI Angkatan Darat Tidak Dipungut Biaya.