Babinsa Desa Mekar Alam Dampingi Petani Cek Tanaman Padi. Babinsa Teluk Kijing Komsos Dengan Perangkat Desa. Gunakan Jonder, Babinsa Lagan Ulu Bantu Warga Binaan Membajak Sawah. Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme Dan Sparatisme Babinsa Tanjung Tayas Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 18 April 2021 - 15:49 WIB

Waspada Karhutla, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Patroli Wilayah

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 04/ Nipah Panjang melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa koramil 04/Nipah Panjang bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli dan himbauan kepada masyarakat guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Desa Rawasari  Kec. Rantau Berbak Kab. Tanjab Timur, Minggu (18/4/21)

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Berbak adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  TMMD 108 Kodim Tanjab Bangun Jalan, Sekdes: Jawaban Atas Impian Warga Desa Labuhan Pering.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Pabung Dim 0419/Tanjab Hadiri Giat kegiatan Upacara Hari Santri Nasional dengan Perketat Protokol Kesehatan di Tanjab Timur

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pendampingan Panen Padi di Desa Simpang Datuk.

Berita Koramil

Babinsa Pandan Sejahtera Bersama Petani Cek Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Pandan Makmur Ajak Warga Binaan Gotong Royong Bersihkan Aliran Sungai dan Tumpukan Sampah.

Berita Koramil

Babinsa Menjadi Motivator Bagi Petani.

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Ramil 03/Tungkal Ilir Hadiri Acara Musyawarah RPJMDes Pantai Gading.

Berita Koramil

Babinsa Simbur Naik Cek Padi Varietas Inpara Berumur 4 Minggu.

Berita Koramil

Babinsa Lumahan Bersama Tim Terpadu Padamkan Karhutla Seluas 2 Ha.

Berita Koramil

Ramil 419-02/Tungkal Ulu Siap mengawal Pilkades Damai 2019