Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Kamis, 15 Agustus 2019 - 11:45 WIB

Pasiter Kodim Tanjab Hadiri Lomba Panjant Pinang Yang Digelar Pemkab. Tanjab Barat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tanjabbarat ke 54 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat kembali menggelar acara lomba panjat pinang, Kamis (15/08/2019) Di lapangan balai adat kuala tungkal.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Tanjabbarat Dr H Safrial Ms di damping Istri Hj cici Halimah, Wabup Amir Sakib, Ketua GOW, Dandim 0419/Tanjab diwakili Pasiterdim 0419/Tanjab, Para Forkompimda, Kepala Kantor Vertikal dan para kepala OPD.

Bupati Safrial menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanjabbarat ke 54 Dan Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, selain itu pula kegiatan ini merupakan Salah satu sarana hiburan bagi warga masyarakat.

BACA JUGA  Pasi Intel Satgas Ajak Warga Stop Narkoba dan Miras, Ganti Ngopi.

Lomba Panjat Pinang ini bagian dari memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Ta njabbarat ke 54 Dan Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 selain ini juga untuk menghibur masyarakat,” kata safrial

Lebih lanjut Bupati berpesan agar seluruh peserta bermain sportif dan mematuhi segala peraturan yang telah ditentukan.

“Ini perlombaan, silahkan seluruh peserta untuk berkompetisi dengan sehat dan juga bergembira, kita sudah siapkan banyak hadiah,” sebut Bupati.

BACA JUGA  Danrem Saksikan Pameran Karya Peserta Lomba Photography TMMD Ke-103 Kodim Tanjab.

Sementara Kadisarpora Otto riyadi menyampaikan lomba panjat pinang adalah sebagai wujud dedikasi serta rasa syukur akan kemerdekaan yang telah di perjuangkan oleh para pahlawan.

“Dengan ini diharapkan agar kita tidak melupakan dan selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raga demi terciptanya kemerdekaan indonesia” ujarnya.

Lanjut Otto, Pemkab Tanjabbarat menyiapkan sebanyak 37 batang pinang untuk para masyarakat untuk diperlombakaan , yang mana terbagi menjadi 2 katagori yaitu 10 batang pinang untuk anak-anak dan 27 pinang untuk dewasa. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Tiba di Aceh, Kasad dan Ny. Hetty Andika Perkasa Disambut Upacara Adat Peusijuek

BERITA

Optimalkan Deteksi Dini Bagi Apkowil, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial.

BERITA

Yang di Terapkan Babinsa Koramil 419-2/Tungkal Ulu Guna Mengantisipasi Penyebaran Covid-19 di Desa Suban Kec.Batang Asam Kab.Tanjab Barat

BERITA

Gubernur Ridho dan TNI Lakukan Koordinasi, Pangdam II/Sriwijaya Turun ke Lokasi Bencana.

BERITA

Prajurit Makan Bersama Warga Dalam TMMD.

BERITA

Kasdim Tanjab Dampingi Bupati Tanjab Barat Resmikan Lintas Penyebrangan KMP Satria Pratama Kuala Tungkal – Batam.

BERITA

Kemarau Panjang dan Karhutla, Korem 042/Gapu Gelar Shalat Minta Hujan.

BERITA

Bersama BKTM Polsek Dendang Sertu Nurchabib Selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Turut Mendampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Ka. Dendang