Babinsa Desa Mekar Alam Dampingi Petani Cek Tanaman Padi. Babinsa Teluk Kijing Komsos Dengan Perangkat Desa. Gunakan Jonder, Babinsa Lagan Ulu Bantu Warga Binaan Membajak Sawah. Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme Dan Sparatisme Babinsa Tanjung Tayas Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 13 Juni 2020 - 12:32 WIB

Patroli Karhutla Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang oleh Sertu Mulyadi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Mulyadi dengan cepat mengadakan korsinasi dengan pihak Mangala Agni yang berada di wilayahnya di Kelurahan Simpang Kec.Berbak ini.Sabtu (13/06/2020)

Dalam mengantisipasi terjadinya kejadian kebakaran hutan dan lahan,Sertu Mulyadi dan Personil Manggala Agni Berbak mengadakan Patroli dan Sosialisasi terhada p warga agar dalam pembersihan lahan dan buka lahan tidak melakuka pembakaran.

BACA JUGA  Babinsa Sertu Muhamad Membantu Bapak Ateng Membajak Lahan Sawah.

Kegiatan Patroli serta pemasangan spanduk himbauan waspada Karhutlah kali ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat petani yang akan dihadapkan musim kemarau akan datang untuk lebih waspada serta sama-sama menjaga, agar terhindar dari kebaran lahan masyarakat ataupun hutan kawasan Taman Nasional Berbak seperti tahun lalu.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dari Anggota DPD RI/MPR RI Provinsi Jambi.

Selama pelaksanaan patroli belum ditemukan titik api yang dapat mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan,Danramil 419-04/Np.Panjang merespon kegiatan ini harus tetap dilaksankana secara rutin dan bekerjasama dengan dinas terkait dan manggala agni dimana daerah berbak khususnya Simpang salah satu daerah yang rentan terjadi kebakaran. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 3 Turut Turun dalam Penertipan Alat Peraga Sosilalisasi Bacabup dan Bacawabup Serentak Kab. Tanjab Barat

BERITA

Danramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Sosialisasi Penanggulangan COVID-19 dan Pemberian Bantuan APD dan Cairan Disinfektan.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Kepada Pengurus OSIS.

BERITA

Personel Gabungan TNI-Polri dan Aparat Pemerintah Lainnya Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru di Masa Pandemi kepada Masyarakat Terutama saat Mengunjungi Tempat Wisata

Berita Koramil

Serma Hamdan Himbau Masyarakat yang Memiliki Kebun untuk Tidak Membuang Puntung Rokok Sembarangan yang menyebabkan terjadinya Karhutla

BERITA

Makan Bersama, Ajang Satgas TMMD Kodim Tanjab dan Masyarakat Jalin Komsos.

BERITA

Babinsa Kelurahan Bandar Bantu Warga Binaan Menanam Padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Peserta Pilkada dan Pendukung Patuhi Protokol Kesehatan