Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang Dandim 0419/Tanjab Diwakili Pasi Intel Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 di Tanjab Barat Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap II) bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

Home / Artikel / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Minggu, 11 Februari 2024 - 13:48 WIB

Pelepasan Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur: Antisipasi untuk Kesuksesan Demokrasi

Pelepasan Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur: Antisipasi untuk Kesuksesan Demokrasi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kabupaten Tanjung Jabung Timur menjadi saksi pelepasan pendistribusian logistik Pemilu tahun 2024 yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Mayor Inf. Ahmad Riadh, S.Ag., Pabungdim 0419/Tanjab, turut hadir dalam kegiatan ini yang dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kelurahan Rano, Kecamatan M. Sabak Barat. Minggu (11/2/24)

Dalam acara tersebut, terdapat sejumlah tokoh dan pejabat yang turut serta, mencerminkan dukungan lintas sektor terhadap pelaksanaan Pemilu yang demokratis dan berkualitas. Beberapa di antaranya adalah Ketua KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kapolres Tanjung Jabung Timur, Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, dan Kajari Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA  Bentuk Kepedulian Kepada Warga Kurang Mampu Pabung 0419/Tanjab Beserta Anggotanya Sisihkan Gajinya Membantu Warga Terdampak Covid 19.

Kegiatan dimulai pada pukul 09.45 WIB, dengan lokasi di Kantor KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Para hadirin dapat menyaksikan langsung proses monitoring pelepasan pendistribusian logistik Pemilu ke PPK Kecamatan Sadu, Mendahara, Nipah Panjang, dan Rantau Rasau. Proses ini merupakan tahapan penting dalam persiapan pelaksanaan Pemilu 2024 di tingkat kecamatan.

Turut hadir dalam proses pelepasan ini adalah personil dari TNI, Polri, Pol PP dan Damkar Kabupaten Tanjung Jabung Timur, serta Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Mereka menjalankan tugas sebagai pengawal logistik, memastikan keamanan dan ketertiban selama pendistribusian berlangsung.

Rincian kendaraan dan personel yang terlibat dalam pendistribusian logistik ke berbagai kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur telah diatur dengan baik. Masing-masing kecamatan mendapat pengawalan khusus sesuai dengan jumlah logistik yang diangkut. Setiap kendaraan dilengkapi dengan informasi detail, termasuk nomor polisi dan nama driver.

BACA JUGA  Serda Ardianus Sosialisasi Pencegahan Karhutla di wilayah

Adapun logistik yang didistribusikan mencakup berbagai item, mulai dari surat suara hingga berbagai formulir dan alat bantu. Rincian tersebut dijelaskan secara komprehensif, menunjukkan transparansi dan akuntabilitas dalam proses distribusi logistik.

Kegiatan pelepasan pendistribusian logistik Pemilu Tahun 2024 dari KPU Tanjung Jabung Timur ke PPK Kecamatan Sadu, Mendahara, Nipah Panjang, dan Rantau Rasau berhasil diselesaikan pada pukul 10.00 WIB. Seluruh proses dilaksanakan dalam keadaan aman dan tertib, mengindikasikan kesiapan dan profesionalisme dari semua pihak yang terlibat.

Dengan langkah-langkah antisipatif seperti ini, diharapkan bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dapat berjalan dengan lancar dan sukses, menciptakan demokrasi yang partisipatif dan mengedepankan integritas. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung

BERITA

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Badang Sepakat Semprot Cairan Disinfektan.

BERITA

Babinsa Dampingi Pengecekan Tanaman Jagung di Wilayah

BERITA

Anjangsana Dengan Warga Binaan, Babinsa Laksanakan Komsos.

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bantu Petani Merawat Padi.

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Dengan Warga Binaan Di Pelabuhan Penyebrangan.

BERITA

Vulkan Vegas ️: Spieler Erfahrungen Und Betrugstest 202

BERITA

Menuju Lokasi TMMD Labuhan Pering Lewati Jalur Sungai.