Babinsa dan Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Kel. Pelabuhan Dagang Dandim 0419/Tanjab Dampingi Kunjungan Kerja Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki di Wilayah Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan untuk Tekan Stunting Babinsa Turut Bantu Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Pendampingan Babinsa dalam Penyaluran Pupuk di Desa Rawa Medang

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 4 Oktober 2023 - 15:10 WIB

PEMBUKAAN JALAN BARU SUNGAI TAWAR 82 %.

Satgas TMMD berpacu dengan waktu dalam mengejar target penyelesaian sasaran-sasaran fisik utama yaitu pembukaan jalan baru yang menghubungkan 3 desa di Kecamatan Mendahara ini yakni Desa Lagan Tengah, Desa Sungai Tawar dan Desa Mendahara Tangah. Satgas memanfaatkan setiap waktu yang bisa digunakan untuk bekerja karena daerah Sungai Tawar sampai ujung desa yakni Dusun Teluk Gora yang berbatasan langsung dengan Desa Mendahara Tengah namun harus menyeberangi sungai yang cukup lebar, ini berpengaruh terhadap pasang surut air yang masuk ke Desa Sungai Tawar, sehingga tim Satgas TMMD yang bertanggung jawab pekerjaan pembukaan jalan ini harus memanfaatkan waktu surut.Namun hal ini tidak terlalu menjadi penghalang karena air pasangnya tidak terlalu besar.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Diwilayah Binaan

Saat ini progres pembukaan jalan baru ini tepat pada hari Rabu tanggal 4 Oktober 2023 atau hari ke 15 ini sudah mencapai 82% atau 9 km dari 12.054 km, artinya bahwa pekerjaan pembukaan jalan baru ini tinggal 18% atau 3.054 km, mudah-mudah tidak ada halangan dalam waktu beberapa hari kedepan bisa selesai tepat pada waktunya, kalaupun masih ada waktu akan kami gunakan untuk finising yang belum sempurna atau masih ada yang tidak baik kita lihat, ujar Serka Danil selaku yang dituakan pada pembukaan jalan baru ini. Ditambahkan Serka Danil bahwa kami juga berterima kasih kepada warga masyarakat yang tanpa kenal lelah selalu bersam-sama dengan kami dilapangan untuk membantu alat berat bekerja.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/MS Melaksanakan Pengecekan Padi Bersama Poktan

Salah satu warga yang selalu hadir membantu kegiatan ini mengatakan bahwa kami senang pak kerjasama dengan bapak TNI, bapak TNI sudah mau buatkan kami jalan baru, jalan mini sudah lama kami idam-idamkan karena kami kalau mau pergi ke Geragai jauh sekali pak bisa berjam-jam tapi dengan adanya jalan ini akan bisa mempercepat klau kami mau keluar, ungkap warga tersebut. (Pendim)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa dan warga binaan genjarkan patroli karhutla

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Upacara Hari Korpri Ke-48 Tahun 2019.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Pilkades Serentak Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022

BERITA

Wujud Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Panen Padi Di Wilayah Binaan.

BERITA

Semangat Tulus Mendampingi Panen Padi, Babinsa : Kemanunggalan TNI- Rakyat

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi

BERITA

Satgas TMMD Ke-113 Kodim Tanjab Latihan Hadroh Bersama Warga

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Melaksanakan Pendampingan Program Upsus Pajale di Desa Remau Baku