Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 24 Maret 2019 - 07:14 WIB

Pemilik Lahan Apresiasi Kepada Babinsa Yang Bersemangat Membantu Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Sertu Supoyo bersama PPL Ibu Lidiawati mendampingi dan membantu petani dalam kegiatan panen padi di Desa Siau Dalam Kecamatan Muara Sabak Timur Kab. Tanjung Jabung Timur. Minggu (24/3/2019).

Panen padi ini dilakukan diareal persawahan kelompok tani Tunas Baru milik bapak Ambok Ilang warga Desa Siau Dalam dengan luas lahan ± 3 hektare dengan hasil panen 5 Ton perhektare.

Saat dikonfirmasi, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo mengemukakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa ini merupakan dalam rangka mendukung program serapan gabah petani.

BACA JUGA  Pendampingan Pertanian Babinsa Ramil 02/TU Dapat Memotivasi Para Petani.

“Disamping itu, ini juga dalam rangka mewujudkan swasembada pangan diwilayah Kabupaten Tanjab Timur,” ujarnya.

“Untuk mendampingi para petani, kami siap menerjunkan Babinsa kapan saja dibutuhkan, dan kami juga akan mengoptimalkan peran Babinsa serta berkoordinasi dengan pihak terkait demi kesuksesan program ketahanan pangan,” tegas Kapten Inf Suharwo.

Danramil berharap, dengan adanya Babinsa yang turun langsung kesawah sebagai pendamping petani dapat memberikan motivasi dan semangat petani dalam bercocok tanam padi.

BACA JUGA  Babinsa Desa Pematang Lumut Ikuti Rakoor Percepatan Vaksinasi Di Wilayah.

Sementara itu, pemilik lahan sawah, bapak Ambok Ilang memberikan apresiasi kepada para TNI khususnya Babinsa yang bersemangat untuk turun langsung membantu petani.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun ini bisa meningkat sehingga kesejahteraan kami sebgai petani juga dapat meningkat. Selain itu, ini juga bisa menjalin silaturahmi antara kami dan anggota TNI,” tutur bapak Ambok Ilang.  (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Ikuti Acara Yasinan dan Syukuran.

Berita Koramil

Babinsa Serda Alek Purwanto Secara Bersama-Sama Petani Memanen Padi.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Lakukan Monitoring Tanaman Padi.

Berita Koramil

Sertu Iwannadi, Babinsa Pandan Sejahtera Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berjalan Aman, Babinsa Bersama Tripilar Laksanakan Pengamanan.

BERITA

Masuk Musim Hujan, Danramil Nipah Panjang Minta Warga Waspada Banjir.

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan Lahan Padi

BERITA

Sambangi Warga, Babinsa Jalin Erat Tali Silaturahmi.