Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 27 April 2019 - 08:44 WIB

Babinsa Tanjung Bojo Pantau Titik Yang Terdampak Banjir.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serka M. Olis bersama warga memantau sejumlah titik yang terdampak banjir di Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Sabtu (27/4/2019).

Babinsa Serka M. Olis mengatakan bahwa banjir terjadi kali ini dikarenakan hujan yang terus menerus mengguyur dari kemarin sampai dengan Sabtu dini hari tadi sehingga menyebabkan meluapnya hulu Sungai Asam.

Dari pantauannya bersama warga dibeberapa tempat, ketinggian air sudah mencapai 25 cm.

BACA JUGA  Manfaatkan Bengkel Warga Binaan, Babinsa Gelar Komsos

“Ketinggian air dibeberapa titik sudah mencapai 25 cm, namun banjir ini hanya di tempat tempat tertentu saja dan sampai saat ini belum ada rumah warga yang terendam akibat banjir ini,” terang Serka M. Olis.

Lebih lanjut Serka M. Olis menyampaikan bahwa selaku Babinsa dirinya telah melaksanakan langkah langkah berupa koordinasi dengan aparatur Pemerintah Desa Tanjung Bojo guna memonitor perkembangan banjir tersebut.

BACA JUGA  Babinsa koramil 02/Tungkal Ulu dampingi petani Tinjau tanaman padi.

“Dan kami juga menghimbau kepada warga agar tetap tenang dan waspada dalam menyikapi banjir ini,” kata Serka Olis.

Lebih lanjut Serka M. Olis menyampaikan bahwa Babinsa bersama perangkat desa juga telah mengkoordinasikan pengungsian apabila terjadi perkembangan banjir yang lebih besar lagi.

“Kami juga telah menyiapkan lokasi lokasi pengungsian apabila banjir ini bertambah besar dan merendam rumah rumah warga,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa dan BKTM Berikan Arahan kepada Tokoh Masyarakat untuk Tidak Mudah Terpengaruh Berita Hoaks Terkait Covid-19

BERITA

Babinsa Dan Warga Meninjau Pertumbuhan Tanaman Jagung

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Memimpin Langsung dalam Mensukseskan Program Pemerintah dibidang Ketahanan Pangan

BERITA

Babinsa Mendampingi Petani Di Desa Binaan

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Di Wilayah Desa Binaan.

BERITA

Pimpin Apel Pagi, Ini Arahan Dandim 0419/Tanjab.

Berita Koramil

Babinsa Bersama MPA Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Kelagian Ramil 02/TU Dampingi Menanam Padi Ladang.