Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 10 Juni 2020 - 22:43 WIB

Pendampingan Bansos BST dari Pegawai Kantor Pos dan Aparat Kelurahan Parit Culun II oleh Sertu Ade Putra Selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Anggota Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Ade Putra mendampingi pegawai kantor pos dan aparat Kelurahan Parit Culum II menyalurkan bantuan sosial berupa penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga masyarakat, yang bertempat di Kantor Lurah Parit Culum II Kecamatan Muara Sabak Barat Kab.Tanjab Timur. Rabu (10/06/2020).

Sertu Ade Putra yang merupakan Babinsa Kelurahan Parit Culum II menjelaskan, pendampingan ini di lakukan untuk mengawal supaya dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dapat diterima tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan dan terdampak Pandemik Covid 19.

BACA JUGA  Para Babinsa Koramil Tungkal Ulu Selalu Mengutamakan Kelancaran Ketahanan Pangan Demi Kebutuhan Pokok Masyarakat

Bantuan Sosial Tunai tersebut berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000,- bagi warga masyarakat Kelurahan Parit Culum II yang terkena dampak Pandemik Covid 19, serta warga yang kurang mampu yang berhak menerimanya.

” semoga dengan adanya bantuan dari Pemerintah Pusat ini dapat meringankan beban kebutuhan dari warga masyarakat yang terdampak Pandemik Covid 19,” kata Sertu Ade Putra.

Sedangkan menurut keterangan salah satu pengawai Kantor Pos kepada Sertu Ade Putra menjelaskan, Dari jumlah total warga yang berhak menerima bantuan ini masih ada beberapa orang yang kurang di karenakan ada yang sudah meninggal dan pindah alamat dan untuk dana yang seharusnya di bagikan akan di serahkan kembali ke Kemensos.

BACA JUGA  Babinsa Sungai Terap Hadiri Pembukaan MTQ.

Salah satu warga Kelurahan Parit Culum II mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah atas bantuan yang di berikan kepada kami ini karena ini sangat bermanfaat bagi kami dan semoga bisa menjadi berkah. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Anjangsana Ke Desa, Babinsa Kayu Aro Pelihara Komunikasi Dengan.

BERITA

Antisipasi dan Hindari Kepanikan Masyarakat Terkait Informasi Virus Corona, Kasdim 0419/Tanjab Bersama Instansi Terkait Pantau Kedatangan Penumpang di Pelabuhan RORO.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Pemantauan Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Terjun Langsung Kesawah Bantu Petani Tanam Padi.

BERITA

Memperingati HUT Ke-73, Ibu-ibu Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419 Koorcab Rem 042 PD II/SWJ Diminta Mendukung Tugas Suami Agar.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Berikan Materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) Kepada Siswa/i Sekolah Dasar.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Bojo Bantu Poktan Usaha Baru Menanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Sutoyo Rutin Melakukan Pendampingan Pertanian.