Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 28 Januari 2024 - 13:19 WIB

Pengamanan Sukses: Isra’ Wal Mi’raj dan Haul Abah Guru Sekumpul ke-19 di Masjid Nurul Jami’

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Sertu Yaumul Karim, melaksanakan kegiatan pengamanan acara Isra’ Wal Mi’raj dan Haul Abah Guru Sekumpul ke-19 di Masjid Nurul Jami’ Rt.01 Parit Lapis, Kelurahan Patunas H., Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Minggu (28/1/24)

Pukul 09.30 WIB, masjid tersebut dipenuhi oleh kehadiran masyarakat, dengan bapak Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, Al Habib Muhammad Baqir bin Mustofa Al Habsih, Ustadz M. Arif, dan tentu saja, Babinsa Kelurahan Patunas, Sertu Yaumul Karim.

BACA JUGA  Danramil 419-02/Tungkal Ulu Menghadiri Pelantikan dan Pengambilan PPS Pilkada Serentak Tahun 2020 Se-Kecamatan Muara Papalik

Susunan acara dimulai dengan kata sambutan dari panitia, dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Tanjung Jabung Barat. Ceramah dan sholawatan dipimpin oleh Al Habib Muhammad Baqir bin Mustofa Al Habsih, diikuti dengan doa dari beliau. Acara ditutup dengan sesi ramah tamah.

Dalam kesempatan tersebut, Al Habib Muhammad Baqir bin Mustofa Al Habsih menyampaikan pesan penting tentang keberpegangan teguh pada Al-Quran dan Hadist dengan mengikuti pemahaman para sahabat. Ia menekankan bahwa pemahaman individual yang tidak mengikuti tuntunan Rasulullah akan menjauhkan umat dari ajaran Islam yang sebenarnya.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman, menciptakan suasana yang penuh hikmat dan kebersamaan di Masjid Nurul Jami’. Acara ini tidak hanya sebagai momen peringatan Isra’ Wal Mi’raj dan Haul Abah Guru Sekumpul ke-19, tetapi juga sebagai wadah untuk memperdalam pemahaman agama dan meningkatkan kebersamaan antarumat beragama. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Bersama Warga Patroli Karhutla di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Tanam Jagung Berasama Petani.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Noviandi turun Ke Lahan Bersama Petani Melakukan Pengecekan Pertumbuhan Jagung.

BERITA

Manfaatkan Waktu Libur, Babinsa Bantu Petani Lakukan Penyemprotan Hama Padi.

BERITA

Tingkatkan Sinergitas, Kodim 0419/Tanjab Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Mengolah Lahan Tanam.

Berita Koramil

Guna Tingkatkan Manunggal TNI Dengan Rakyat, Babinsa Koptu Eko Hadi Santoso Melaksanakan Komsos.

Berita Koramil

Babinsa Serka M. Olis Lakukan Pengecekan Tanaman Padi Milik Poktan Usaha Baru.