Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 29 Juli 2019 - 08:07 WIB

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Jadi Irup Di Sekolah Dasar.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna meningkatkan jiwa kebangsaan dan bela negara, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serka H. Sitorus melaksanakan serbuan teritorial dengan menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera di SDN 205 /X Desa Baku Tuo  Kecamatan Sadu, Kab. Tanjab Timur. Senin (29/07/19).

Kepala Sekolah SDN 205, ibu Roslin, S.Pd bersama segenap majelis guru juga tampak ikut serta melaksanakan upacara bendera yang berlangsung dengan khidmat dan tertib.

BACA JUGA  Cek pertumbuhan tanaman padi, semangat babinsa dampingi petani.

Serka H. Sitorus mengatakan, wawasan kebangsaan dan bela negara harus kita tanamkan sejak dini kepada generasi pemuda, terutama saat mulai di sekolah dasar. Hal tersebut bisa dimulai dari pelaksanaan upacara bendera disekolah sekolah,” ujarnya.

Dalam amanatnya, Babinsa Serka H. Sitorus menyampaikan kepada seluruh siswa sekolah agar bisa mengisi kemerdekaan ini dengan belajar dan kegiatan positif berprestasi lainnya.

Tak lupa pula Babinsa pun menyampaikan agar para murid disekolah untuk menghormati para guru disekolah serta kedua orang tua dirumah.

BACA JUGA  Sudah Masuk MT. Asep 2019, Babinsa Bantu Petani Mengolah Lahan Sawah.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 205, ibu Roslin, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah menyampaikan arahan tentang bela negara dan jiwa patriotisme kebangsaan kepada para murid.

“Mudah mudahan apa yang telah disampaikan oleh Babinsa akan menjadi pedoman bagi guru dan terutama bagi seluruh murid yang ada,” ungkapnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Karbak Pembersihan Masjid Baitul Rahman.

Berita Koramil

Babinsa Beri Materi PBB Kepada Pelajar Sekolah Dasar.

Berita Koramil

Memasuki Musim Kemarau Babinsa Ramil 04 Menekankan kepada Warga untuk Tidak Membuka Lahan dengan cara Membakar

BERITA

Babinsa Bersama Satgas Karhutla Lakukan Patroli dan Himbau Masyarakat

BERITA

Jaga ketahanan pangan, Babinsa dan petani lakukan penanam padi

Berita Koramil

Babinsa Talang Babat Hadiri Rapat Pertemuan Lintas Sektor UPTD Puskesmas Kec. Muara Sabak Barat.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melakukan Himbauan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Menghadapi New Normal Di Masjid, Pasar, dan Balai kantor Desa di wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Monitoring Pertumbuhan Jagung Petani