Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Home / BERITA / Berita Koramil

Kamis, 2 Maret 2023 - 14:17 WIB

Percepat Penurunan Stunting, Babinsa Lakukan Pendampingan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebagai wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya Ibu dan Anak dan percepatan penurunan stunting, Babinsa Serma Redho Harnas, anggota Koramil 419-02/Tungkal Ulu melaksanakan pendampingan kegiatan Percepatan Penurunan Stunting bertempat di beberapa kediaman warga Desa Pinang Gading Kec. Merlung Kab. Tanjab Barat, Kamis (2/3/2023).

Kegiatan kali ini dengan sasaran penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan Bayi serta pemberian Vitamin kepada balita untuk mencegah Stunting.

Dalam kegiatan tersebut Serma Redho Harnas menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan Penurunan Angka Stunting untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak yang beresiko Stunting serta mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah Desa binaannya.

BACA JUGA  Santunan Pendidikan Anak Yatim dan Piatu Oleh Yayasan Korem 042/Gapu dan PT. TPGB Di Wilayah Koramil 02/Tungkal Ulu

Peran Babinsa yang ada di wilayah akan selalu reaktif dan berperan secara aktif untuk bekerjasama dengan para petugas Kesehatan yang ada di wilayah.

“Dalam pelaksanaan kegiatan kami selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para petugas Kesehatan yang ada di wilayah binaan,” ujar Redho.

BACA JUGA  Danramil 419-01/Muara Sabak Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tanjab Timur.

Disamping itu, bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya Ibu dan Anak di wilayah binaan dalam mencegah Stunting dan mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas, tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ahli gizi puskesmas Merlung, Supirson Sinaga. Kades Pinang Gading, Eka Yanunri. PL KB Rodika. Kapustu Pinang Gading, Yudi. Bidan Desa Ingan malam Ginting.Ketua PKK Desa Pinang Gading Ibu Eka Yanundri, Tim Gizi Puskesmas Merlung dan Kader Desa Pinang Gading. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Upaya Cegah Karhutla,Babinsa dan Warga Pantau Wilayah Rawan Karhutla.

Berita Koramil

Serma Muhadi Selaku Babisna Ramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Komsos Dengan Warga Desa Binaan.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab bersama Wakil Bupati Tanjab Timur dan Unsur Forkopimda Lakukan Penyemprotan Disinfektan Untuk Memutus Rantai Virus Corona.

BERITA

Babinsa Pandan Sejahtera Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Bantu Menggiling Hasil Panen Padi Warga Binaan.

BERITA

Jaga ketahanan pangan, Babinsa dan petani lakukan penanam padi

Berita Koramil

Babinsa Kel. Sriwijaya Rangkul Warga Binaan Untuk Melakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Antisipasi Karhutla di Tanjab Timur, Dandim Ajak Warga Untuk “Mewujudkan Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung Tanpa Kabut Asap”.