Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Artikel / BERITA / Kegiatan Dandim

Rabu, 27 Desember 2023 - 18:37 WIB

Peresmian dan Penyerahan Rumah Dinas oleh Petrochina untuk Kodim 0419/Tanjab: Sinergi TNI dan Korporasi Demi Kesejahteraan Prajurit

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebuah momen bersejarah terjadi pada Rabu, 27 Desember 2023, ketika Kodim 0419/Tanjab menerima dan meresmikan rumah dinas baru dari Petrochina. Acara yang berlangsung di Halaman Poskesdim 0419/Tanjab itu melibatkan berbagai pihak, termasuk Dandim 0419/Tanjab, Sekda Kab. Tanjab Barat, dan Field Manager PetroChina Internasional Jabung.

Acara dimulai pada pukul 15.00 Wib dengan pembukaan dan pembacaan doa. Sambutan dari Dandim 0419/Tanjab, Field Manager PetroChina, dan Sekda Kab. Tanjab Barat menandai momen penting dalam peresmian dan penyerahan rumah dinas tersebut. Pengguntingan pita dan peninjauan rumah dinas menandai akhir acara yang berlangsung hingga pukul 16.00 Wib.

BACA JUGA  Lanudad Gatot Subroto Sinergikan Kepentingan Pertahanan dan Kesejahteraan Nasional.

Dandim 0419/Tanjab, Letkol. Arm. Dwi Sutaryo., S.E., M.Han., mengungkapkan rasa syukur atas bantuan yang sangat layak dari Petrochina. Dia berharap sinergi antara Kodim 0419/Tanjab, Pemerintah Kab. Tanjab Barat, dan Petrochina dapat terus berlanjut untuk mendukung pembangunan di lingkungan Kodim.

Field Manager PetroChina Internasional Jabung, Rudy Hermawan, menyatakan dukungan Petrochina terhadap ketahanan energi nasional. Ia menyoroti kontribusi Petrochina dalam mendukung TNI dalam pengembangan wilayah, termasuk pembangunan rumah asrama prajurit.

Sekda Kab. Tanjab Barat, Ir. H. Agus Sanusi, M.Si., menyampaikan permohonan maaf dari Bupati yang sedang berada di luar daerah. Ia menekankan pentingnya sinergi yang terjalin untuk kebaikan bersama dan kesejahteraan masyarakat Kab. Tanjab Barat.

BACA JUGA  Babinsa Cek Bibit Padi Yang Akan di Tanam Betul-Betul Sehat.

Program pembangunan rumah dinas sebagai bentuk sinergi antara TNI dan Petrochina diharapkan dapat menjadi contoh bagi kerja sama sektor publik dan swasta untuk mewujudkan kesejahteraan prajurit dan keluarga besar Kodim 0419/Tanjab.

Peresmian dan penyerahan rumah dinas ini menjadi tonggak sejarah dalam upaya memajukan dan meningkatkan kesejahteraan para prajurit Kodim 0419/Tanjab. Sinergi antara TNI dan Petrochina diharapkan dapat terus berkembang untuk mendukung pembangunan yang lebih luas dan keberlanjutan di wilayah tersebut. (PendimTjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Bati Ter Penghubung Kodim 0419/Tanjab Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Polres Tanjab Timur.

Artikel

Menuju Akhir Tahun, Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Menghadapi Natal Dan Tahun baru Operasi Mantap Brata

BERITA

Tingkatkan Kualitas panen, Babinsa dampingi petani cek bibit padi.

BERITA

Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD ke 118 Kodim 0419/Tanjab Di Kabupaten Tanjab Timur.

BERITA

Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 0419/Tanjab Gelar Donor Darah.

BERITA

Aparat Gabungan Covid -19 Tungkal Ilir Kembali Ingatkan Warga Pakai Masker.

BERITA

Babinsa Dampingi Peninjauan Tanaman Jagung

BERITA

Mantan KASAD George Toisutta Meninggal Dunia, Korem 042/Gapu Kibarkan Bendera Setengah Tiang.