Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / BERITA

Jumat, 29 Maret 2019 - 04:39 WIB

Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Panen Sayuran Hydroponik.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Rem 042 PD II/Swj Ny. R. Dewi nurhayati. TSD, SPT beserta Pengurus lainnya, melaksanakan panen sayuran hidroponik bertempat di halaman Kantor Makodim 0419/Tanjab Jalan Beringin No. 78, Kelurahan Tungkal III , Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Jum’at (29/03/2019).

Pembuatan tanaman Hydroponik ini merupakan salah satu kegiatan Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Rem 042 PD II/Swj dalam bidang ketahanan pangan. Dan kali ini merupakan panen yang kesekian kalinya dilaksanakan oleh Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Rem 042 PD II/Swj.

Hydroponik merupakan cara bercocok tanam tanpa menggunakan media tanah, budidaya tanaman ini lebih mengutamakan media air yang telah di campur dengan nutrisi. Dengan tehnik menanam tanaman hydroponik, tidak memerlukan lahan yang luas, dapat memanfaatkan lahan pekarangan atau halaman rumah yang relatih sempit khususnya yang tinggal di perkotaan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Ibu-Ibu Persit Kodim 0419/Tanjab tersebut.

BACA JUGA  Babinsa bantu petani menanam padi

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Rem 042 PD II/Swj Ny. R. Dewi nurhayati. TSD, SPT menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan guna menambah perekonomian dalam rumah tangga. Dengan hasil panen sayuran ini, secara otomatis menghemat dapur rumah tangga. “Dari hasil yang dipanen ini sebagai contoh kepada seluruh Ibu-Ibu Persit dan berharap bisa juga mempengaruhi masyarakat lainya dalam hal budidaya tanaman sayur dalam hidroponik yang dapat bermanfaat menambah perekonomian keluarga,” terang Ketua Persit.

BACA JUGA  Cegah Hama, Babinsa Dan Warga Binaan Pantau Tanaman Padi di Wilayah.

Dalam panen sayuran ini Ibu-Ibu Persit sangat antusias dan merasakan kebahagian bersama hasil dari memanfaatkan lahan pekarangan di sekitar satuan sebagai kebun sehingga lebih produktif. Dari hasil panen tanaman hidroponik berupa Sawi, pesan Ketua Persit Kodim Tanjab agar dibagikan kepada Ibu-Ibu prajurit yang bertempat tinggal di asrama Kodim 0419/Tanjab, dengan suka ria para Ibu-Ibu menerima hasil panen tanaman hidroponik tersebut. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Pasilog Kodim 0419/Tanjab, Letda. Arm. Raflizar laksanakan kegiatan Rapat mediasi antara Pengurus Kelompok Tani Mandiri didampingi GMNI Jambi dengan Management PT. Tri Mitra Lestari (TML)

BERITA

Komsos Bersama Warga Desa, Babinsa : Pererat Silaturahmi.

BERITA

Jalin Kebersamaan, Babinsa Sambangi Warga Desa Binaan.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun.

BERITA

Kunjungi Rumah Warga Binaan, Babinsa Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat.

BERITA

Dandim Tanjab Ikuti Tim Safari Ramadhan 1440 H Pemkab Tanjab Barat Kunjungi 6 Kecamatan di Wilayah Ulu.

Artikel

Dampingi Petani, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak lakukan Pengecekan Ke Lahan Padi.

BERITA

Babinsa Koramil 419-06/Rantau Rasau Ngopi Bareng Guna Tingkatkan Keakraban